IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kronologi Japan Airlines Tabrak Pesawat Lain hingga Terbakar, 5 Orang Tewas

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Pesawat Japan Airlines yang terbakar usai bertabrakan dengan pesawat lainnya, Selasa (2/1/2024) (X @_thyyms)
Pesawat Japan Airlines yang terbakar usai bertabrakan dengan pesawat lainnya, Selasa (2/1/2024) (X @_thyyms)

Tokyo, Kabarterdepan.com –Pesawat Japan Airlines (JAL) penerbangan 516 terbakar usai menabrak pesawat lainnya, di Bandara Haneda Tokyo, Selasa (2/1/2024) malam. Dalam insiden itu 5 orang dinyatakan tewas.

Dikutib dari nhk.or.jp, pesawat Japan Airlines yang terbakar itu terbang dari Bandara New Chitose di Hokkaido ke Bandara Haneda Tokyo.

Responsive Images

“Japan Airlines mengatakan pesawat itu bertabrakan dengan pesawat yang tampaknya merupakan pesawat Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Bandara Haneda,” tulis nhk.or.jp, Selasa (2/1/2024).

Sementara dilaporkan, penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 379 orang berhasil menyelamatkan diri dari pesawat yang terbakar tanpa mengalami luka yang mengancam nyawa.

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang mengatakan sedang menyelidiki kejadian tersebut, dan menyatakan bahwa bandara Haneda telah menutup semua landasan pacu.

Menurut informasi, pesawat Penjaga Pantai yang ditabrak oleh Japan Airlines akan berangkat dari Bandara Haneda ke pangkalan udara di Prefektur Niigata, untuk mengirimkan bantuan korban gempa

Dalam rekaman video dari media Jepang NHK, terlihat pesawat Japan Airlines menabrak sebuah pesawat, yang berujung dengan kobaran api besar di landasan pacu.

Pesawat Japan Airlines itu kemudian terhenti dengan kobaran api yang besar di badan pesawat. Usai pesawat terhenti, penumpang menggunakan perosotan darurat melarikan diri dari api ketika petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang kian membesar.

Lima orang awak pesawat Penjaga Pantai dipastikan tewas dalam insiden kecelakaan pesawat ini. Mereka hendak melakukan misi pertolongan gempa Jepang ke Prefektur Ishikawa. (*)

Tinggalkan komentar