IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Dishub Jatim Kaji Bus Trans Jatim Buka Rute Mojokerto – Gresik

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Bus Trans Jatim yang semakin diminati penumpang. (Erik/KabarTerdepan.com)
Bus Trans Jatim yang dikelola Dishub Jawa Timur. (Erik/KabarTerdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, KabarTerdepan.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim masih akan melakukan peninjauan jalur yang menghubungkan wilayah Kota Mojokerto dengan utara sungai yang masuk Kabupaten Mojokerto hingga Kecamatan Balongpanggang, Gresik.

Kasi Dalops UPT LLAJ Mojokerto Dishub Jatim, Akhmad Yazid membenarkan adanya perencanaan Bus Trans Jatim Koridor III yang menghubungkan Mojokerto dengan Gresik. Menurutnya di Kota Mojokerto rencananya ada tiga titik yang akan dibangun lokasi halte bus untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, yakni di Jalan Jayanegara, Jalan Pahlawan, dan Jalan Gajah Mada.

Responsive Images

“Iya ini masih rencana, Minggu depan akan dilakukan tinjauan jalur Bus Trans Jatim Koridor III dengan tujuan Mojokerto – Gresik,” ujar Akhmad Yazid, Selasa, (19/09/2023).

Perencanaan Bus Trans Jatim Koridor III ini juga akan dibutuhkan 20 halte, mulai dari Terminal Kertajaya, hingga terminal Kecamatan Balongpanggang. Selain itu tarif yang ditawarkan direncanakan sama dengan koridor lainnya, yaitu Rp 5.000 dewasa dan Rp 2.500 bagi pelajar.

“Rencana akan dibangun 20 halte dari Mojokerto sampai Gresik. Untuk harga masih sama seperti Koridor lainnya Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.500 untuk pelajar,” tambah Yazid.

Yazid menjelaskan Bus Trans Jatim Koridor III ini tidak jauh berbeda dengan Koridor I dan II. Fasilitas pada Bus Trans Jatim Koridor III ini juga akan dilengkapi dengan pendingin ruangan hingga tempat duduk single seat dan stand. Termasuk sopir bersertifikat dan ada pramugari pramugara.

Pembukaan Bus Trans Jatim Koridor III yang menghubungkan Mojokerto-Gresik ini tak lain karena permintaan Pemkot dan Pemkab Mojokerto. Hal ini mengingat keberadaan transportasi publik di daerah Mojokerto bagian utara hingga Balongpanggang, Gresik masih belum ada.

Jika perencanaan Bus Trans Jatim Koridor III ini disetujui, maka akan menampung mobilitas warga Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto ke Gresik dan sebaliknya. keberadaan Bus Trans Jatim Koridor lll nantinya juga akan menyokong pariwisata di dua wilayah tersebut, misalnya wisata Bukit Kayoe Putih di Jetis yang akan dilalui Bus Trans Jatim Koridor III. (erik)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar