IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Cepat Tanggap 112 Kota Mojokerto, Ali Kuncoro : Pemkot Akan Bangun Kembali Rumahnya

Avatar of Andy Yuwono
Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro meninjau langsung kebakaran di Mentikan Gang I (Diskominfo Kota Mojokerto)
Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro meninjau langsung kebakaran di Mentikan Gang I (Diskominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Tim Kegawatdaruratan Kota Mojokerto cepat tanggal merespon laporan rumah warga yang terbakar di Mentikan Gang 1 melalui layanan telepon bebas pulsa 112, Sabtu (13/1/2023) malam.

Terbukti, setelah call taker Siaga, Interaktif, Aktif, Praktis (SIAP) 112 menerima laporkan kejadian, sekitar pukul 20.34, Tim Kegawatdaruratan Kota Mojokerto pun ditindaklanjuti dengan bergeraknya tim pemadam kebakaran, petugas PSC 119,  Prameswari Mentikan dan petugas PLN.

Responsive Images

Tak hanya itu, ketika mengetahui kebakaran yang menimpa salah satu warganya, Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro juga langsung turun ke Mentikan untuk memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi tadi malam.

“Alhamdulillah, atas fast respon warga dan tim yang tergabung dalam 112 api dapat segera dipadamkan sehingga tidak ada korban yang terluka parah atau sampai meninggal,” tutur Ali kepada Kabarterdepan.com.

Korban kebakaran di Mentikan Gang I mendapatkan perawatan medis (Diskominfo Kota Mojokerto)
Korban kebakaran di Mentikan Gang I mendapatkan perawatan medis (Diskominfo Kota Mojokerto)

Ali mengatakan, sebanyak 4 orang memang mengalami gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang sudah ditangani oleh tim PSC dan Prameswari.

“Ada yang mengalami gangguan pernapasan, sudah ada tindakan dari tim PSC dan Prameswari sehingga tidak perlu rawat inap,” terang Ali yang juga menjabat sebagai Kadisporapar Jatim.

Meski api berhasil dipadamkan, Rumah milik Avita Meta Ovilio ini sebagian besar hangus terbakar dan Pemkot akan membantu untuk membangun kembali rumahnya.

“Semoga Bu Ovi tetap sabar, ini adalah ujian dari Allah. Nanti dari Pemkot akan memberikan bantuan untuk membangun kembali rumahnya,” pungkas sosok yang akrab disapa Mas Pj. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar