IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Catat! 5 Makanan Ini Bisa Bantu Redakan Nyeri Sendi

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 02 13 at 3.52.10 PM
Ilustrasi nyeri sendi (Freepik)

Kesehatan, Kabarterdepan.com – Sejumlah makanan berikut ini dapat membantu meredakan peradangan dan gejala nyeri sendi yang aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Nyeri sendi merupakan gejala dari suatu kondisi medis yang disebabkan oleh berbagai sebab seperti arthritis, cedera, atau peradangan yang kerap mengganggu aktivitas sehari-hari.

Responsive Images

Namun, ada sejumlah makanan yang ternyata aman dan bisa menjadi alternatif untuk meredakan nyeri sendi. Walaupun tidak dapat menyembuhkan secara langsung, namun bisa membantu meredakan.

Berikut makanan pereda nyeri sendi yang aman dikonsumsi tiap hari seperti yang dikutip dari laman Times of India, Selasa (13/2/2024).

Biji Wijen

Biji wijen menyediakan magnesium, fosfor, dan vitamin K, mendukung pembentukan dan kepadatan tulang. Kehadiran tembaga dan seng dalam biji wijen semakin berkontribusi terhadap perkembangan dan pemeliharaan tulang.

Ikan Berlemak

Ikan berlemak, seperti salmon, mackerel, dan trout, kaya akan asam lemak omega-3. Omega-3 memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengurangi nyeri dan kekakuan sendi.

Asam lemak ini penting untuk kesehatan sendi dan juga berkontribusi terhadap kesejahteraan secara keseluruhan.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti kenari, biji rami, dan biji chia, kaya akan asam lemak omega-3 dan memiliki sifat anti inflamasi.

Memasukkan makanan ini ke dalam makanan dapat membantu mengurangi nyeri sendi dan meningkatkan fungsi sendi secara keseluruhan. Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian memberikan nutrisi penting seperti magnesium, yang penting untuk kesehatan tulang.

Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, senyawa dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. Salah satu bumbu daput ini ternyata berpotensi mengurangi peradangan, menjadikannya pilihan populer bagi mereka yang ingin mengatasi nyeri sendi.

Buah Beri

Buah beri seperti blueberry, stroberi, dan raspberry, kaya akan antioksidan yang disebut polifenol. Senyawa tersebut memiliki efek anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi nyeri sendi.

Selain itu, buah beri kaya akan vitamin dan mineral yang berkontribusi terhadap kesehatan sendi secara keseluruhan. (*)

Tinggalkan komentar