IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

SMPN 4 Kota Mojokerto Gencarkan Program Literasi ‘Bakmi Genre’

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Bakmi genre
SMPN 4 Kota Mojokerto menyiapkan program literasi ‘Bakmi Genre’ (Dok.Diskominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, KabarTerdepan.com – SMP Negeri 4 Kota Mojokerto punya program andalan yang diharapkan mampu membentengi siswa dari pengaruh pergaulan remaja. Program tersebut adalah Baca Komik Bersama Generasi Berencana atau yang disingkat Bakmi Genre.

Bakmi Genre merupakan kegiatan literasi pengembangan dari program Melalui Literasi Kesehatan Remaja Sehat Bebas Narkoba (Melihat Rebana).

Responsive Images

Kepala SMPN 4 Kota Mojokerto, Gusti Udijani Dalem pada Senin (7/11/2022) mengatakan, dari program iniĀ  diharapkan siswa punya pengetahuan terkait kesehatan dan pengaruh pergaulan yang rawan dialami masa remaja.

“Untuk kemudian diterapkan menjadi pola hidup sehat,” ujarnya.

Kegiatan Bakmi Genre yang digelar setiap hari Senin ini melibatkan para siswa untuk menjadi pendidik sebaya. Para siswa itu tergabung dalam kelompok PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) ini dilatih untuk mengembangkan potensi dalam komunikasi. Tujuannya agar apat memberikan edukasi tentang kesehatan remaja kepada teman sebayanya dengan baik dan percaya diri.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami juga menjalin kerjasama dengan dinas dan intansi terkait seperti Dinkes P2KB serta BNN Kota Mojokerto”, imbuh kepala sekolah.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan banyak manfaat dan pengaruh baik bagi para siswa. Sehingga dapat tumbuh menjadi remaja berkualitas dan berprestasi,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar