IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Sempat Meledak, Begini Penjelasan Sopir Pikap Bermuatan Solar yang Terbakar di Mojosari

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
Antok Pribadi, warga Desa Salen, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto yang mobil pikapnya terbakar menceritakan detik-detik kebakaran tersebut (Lintang / Redaksi Kabarterdepan.com)
Antok Pribadi, warga Desa Salen, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto yang mobil pikapnya terbakar menceritakan detik-detik kebakaran tersebut (Lintang / Redaksi Kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Antok Pribadi, warga Desa Salen, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto yang mobil pikapnya terbakar menceritakan detik-detik kebakaran tersebut.

Saat ditemui usai api yang membakar mobilnya telah padam, ia menceritakan awalnya dirinya membeli solar sebanyak 30 liter untuk bahan bakar diesel jasa layanan pernikahan tersebut.

Responsive Images

“Ambil dari teman saya di Kecamatan Tarik situ, buat tanggapan, buat diesel,” kata Pupung, panggilan Antok.

WhatsApp Image 2023 12 29 at 3.35.41 PM
Kondisi mobil usai terbakar. (Lintang/Kabarterdepan.com)

Saat itu, dirinya yang mengemudikan mobil sendirian melihat kobaran api dari bak belakang. Seketika itu ia menyelamatkan diri keluar dari dalam kemudi.

“Terlihat api dari belakang, saya lari keluar,” tuturnya.

Ia menduga, penyebab kobaran api yang menghanguskan mobil jenis futura dengan nopol S 8431 SA itu disebabkan solar yang dimuatnya itu tumpah.

“Kemungkinan korsleting dari mobil, penyebabnya solar saya muatan dua jerigen itu,” paparnya.

Bahkan, terdengar beberapa ledakan dari mobil yang terbakar tersebut. Beruntung dalam kejadian ini tak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Tadi sempat terdengar suara ledakan tiga kali,” pungkasnya.

Terpisah, Abdul Khakim, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, menyampaikan, pihaknya mendatangkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman dan pembasahan.

“Pada pukul 13.05 WIB Api berhasil dipadamkan dengan satu unit Damkar,” tutup Khakim.

Sebelumnya diberitakan, Warga Desa Kedung Gempol, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto digemparkan dengan sebuah mobil pikap yang terbakar di tengah jalan penghubung Desa, Kamis (28/12/2023) siang.

Tinggalkan komentar