IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Sebuah Gudang dan Kandang Bebek Ludes Diamuk Si Jago Merah, Ribuan Ekor Bebek Nyaris Terbakar

Avatar of Redaksi
WhatsApp Image 2023 12 30 at 12.25.10 PM
Kobaran api terlihat dari jarak jauh

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Sejumlah warga di Dusun Kepuhpandak, Desa Wonodadi, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dihebohkan dengan terbakarnya sebuah gudang dan kandang bebek, Sabtu (30/12/2023) pagi.

Beruntung, ribuan bebek yang berada di belakang rumah milik Ali Imron warga sekitar itu berhasil diselamatkan ke tempat yang lebih aman.

Responsive Images

Syafii, Kepala Dusun Sumberkepuh, Desa Wonodadi saat ditemui mengatakan, kejadian itu diketahui warga sekitar terjadi sekitar 04.30 WIB di saat masyarakat hendak berangkat salat subuh mengetahui api yang membesar.

“Sekitar habis subuh apinya tiba-tiba besar gitu aja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tempat pengolahan yang letaknya berada di belakang rumah dengan luar yang diperkirakan 600 meter persegi itu membuat gudang rata dengan tanah.

“Sebagian bebek juga ada yang terbakar,” imbuhnya

Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran lantas berusaha menyelamatkan barang berharga di dalamnya dan mengarahkan ribuan bebek ke tempat yang lebih aman.

“Warga tahunya ada suara ledakan, seperti tabung kompor gas, terus semua ke sini,” paparnya.

Tak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Mojokerto datang ke lokasi untuk memadamkan api. Dua jam kemudian api berangsur padam.

“Itu bahan baku tungku jungle jagung, kemungkinan korsleting listrik,” pungkasnya.

Hingga saat ini, petugas Damkar dan sejumlah potensi relawan masih melakukan pembasahan di lokasi kejadian. Sedangkan kerugian dalam insiden ini diperkirakan puluhan juta rupiah. (*)

Tinggalkan komentar