IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Resmikan Barbershop di Mapolres Batu, Kapolres Ajak Anggota Perhatikan Penampilan dalam Melayani Masyarakat

Avatar of Redaksi

 

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu Raudiah Oskar, saat mengunting pita peresmian barbershop. (Yan/kabarterdepan.com)
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu Raudiah Oskar, saat mengunting pita peresmian barbershop. (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Kabar gembira bagi seluruh anggota Polres Batu yang hobi dengan stylist rambut kekinian. Pasalnya, pada Kamis (25/1/2024) Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, meresmikan barbershop tempat cukur rambut rambut yang berada di lingkungan area Mapolres Batu, lokasinya terletak tepat di sebelah kantin.

Responsive Images

Hadir pula dalam peresmian tersebut, Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza dan para Pejabat Utama (PJU), serta seluruh Perwira dan anggota serta Ketua Cabang Bhayangkari Batu Raudiah Oskar dan para pengurus menyaksikan ceremony peresmian barbershop tersebut.

Usaha jasa barbershop atau tempat cukur rambut yang dikonsep dengan desain lebih modern, serta bernuansa pink ini, tentu sudah tidak asing lagi.

Itu karena sejak lama bisnis yang satu ini sudah ada di Indonesia, namun belakangan ini memang banyak sekali bermunculan barbershop dengan konsep yang lebih modern dan stylist.

Dengan mengacu konsep tersebutlah, yang mendasari orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini menghadirkan jasa barbershop untuk memudahkan anggota dan masyarakat umum, yang kebetulan beraktivitas di sekitar Mapolres Batu, tentunya dengan membayar jasa tarif yang masih katagori ramah di kantong.

Alumni Akpol 2003 ini menjelaskan, bahwa dengan dibukanya barbershop di area Mapolres Batu, dirinya mengajak kepada seluruh anggota untuk tampil lebih energik dan fresh dalam setiap melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya harap seluruh anggota bisa lebih memperhatikan sikap tampang dan penampilanya dalam beraktivitas, sehingga dengan dibukanya barbershop ini anggota yang akan melakukan perawatan serta potong rambut tidak usah jauh-jauh, karena sekarang bisa dilaksanakan di sela-sela tugas rutinya,” terang AKBP Oskar.

Menurutnya, di era millenial seperti sekarang ini, penampilan Polri dituntut agar selalu terlihat sigap dan rapi dalam melakukan berbagai aktivitas, terutama di lingkup Mapolres Batu.

“Ya, jadi sikap tampang anggota terutama yang masih muda-muda harus diutamakan, agar lebih fresh dan stylish tentunya karena sesuai ungkapan Jawa yang mengatakan ‘Ajining Diri Soko Lathi Ajining Rogo Soko Busono’, yang mengandung makna, bahwa diri kita dihargai secara fisik dari busana yang kita pakai dan cara bicara kita dihargai dari kemampuan bertutur kata,” jelasnya.

Sebagai informasi, kegiatan acara yang terlihat meriah namun sederhana tersebut juga ditandai dengan pemotongan pita serta tumpeng sebagai symbol secara resmi pembukaan barbershop Polres Batu. Secara perdana, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T dan sejumlah PJU melakukan potong rambut dengan gaya yang lebih fresh dan kekinian. (Yan)

Tinggalkan komentar