IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Polres Batu Raih penghargaan Peringkat 1 Pengguna CMS dari KPPN Malang

Avatar of Redaksi
Anggota Polres Batu Briptu Zulham saat menerima piagam penghargaan. (Yan/kabarterdepan.com)
Anggota Polres Batu Briptu Zulham saat menerima piagam penghargaan. (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Polres Batu untuk yang kesekian kalinya kembali mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang. Kali ini Sikeu Polres Batu berhasil menyabet penghargaan bergegnsi sebagai Peringkat 1 Satker terbaik pengguna Cash Management System (CMS) Tahun Anggaran 2023.

Bertempat di Kantor Aula Lantai 1 RCE Center KPPN Malang, Ps. Kasikeu yang diwakili oleh Briptu Zulham menerima Piagam yang diserahkan langsung oleh Indah Sofwati selaku kepala MSKI KPPN Malang, dalam kegiatan Asistensi dan Implementasi Digitalisasi Pembayaran (KKP/DDigiPay) Satu, Virtual Account dan CMS yang diikuti oleh Bendahara Pengeluaran (BPG) dan Opr. Sakti Satker lingkup KPPN Malang, Kamis (8/2/24).

Responsive Images

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala KPPN Malang Muhammad Rusna. Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengelola keuangan dari seluruh satuan kerja KPPN Malang, atas komitmen dan kerja kerasnya dalam mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan di lingkungan KPPN Malang.

“Saya harapkan kepada seluruh pengelola keuangan untuk dapat mempertahankan kinerjanya sebagai bentuk komitmen kita dalam pertanggungjawaban dan pelaporan atas APBN yang kita kelola,” ujarnya.

Kepala MSKI KPPN Malang Indah Sofwati menyampaikan, bahwa penghargaan yang diraih dapat dijadikan motivasi kantor regional di lingkungan KPPN Malang.

“Untuk dapat juga menerapkan penggunaan CMS dan virtual account dalam pengelolaan keuangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Indah menyampaikan, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan telah mendorong mekanisme pelaksanaan sistem transaksi nontunai (cashless), sebagai salah satu upaya modernisasi pengelolaan keuangan negara.

“BKN Pusat telah menerapkan cashless sejak tahun 2020 melalui KKP (Kartu Kredit Pemerintah) dan CMS,” ucapnya.

Terhadap penghargaan ini, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti komitmen dan kerja keras melalui Seksi Keuangan dalam melakukan penyerapan anggaran Pemerintah secara Intensif, dan tepat guna sesuai dengan arahan Presiden.

“Penghargaan ini merupakan kerja keras dan kesungguhan karena kita yakin, bahwa kinerja dan kerja keras akan menghasilkan sesuatu yang maksimal sekaligus sebagai bukti nyata Polres Batu telah berhasil mengelola keuangan negara dengan baik dan akuntable, sehingga perlu dipertahankan apabila mungkin ditingkatkan,” tandas Kapolres Batu. (Yan)

Tinggalkan komentar