IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pj Wali Kota Batu Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pers dari PWI Malang Raya

Avatar of Redaksi
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, saat menerima Penghargaan Tokoh Peduli Pers dari Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim. (Yan/kabarterdepan.com)
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, saat menerima Penghargaan Tokoh Peduli Pers dari Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim. (Yan/kabarterdepan.com)

Malang, kabarterdepan.com – Dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya mengundang seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malang Raya, Jumat (9/2/2024).

Kegiatan acara yang bertempat di Kantor DPRD Kota Malang ini, bertujuan untuk semakin memperkuat sinergitas antara insan pers dengan seluruh jajaran pimpinan di Malang Raya.

Responsive Images

Hal tersebut diwujudkan dengan pemberian penghargaan ‘Tokoh Peduli Pers’ kepada seluruh pemimpin daerah di wilayah Malang Raya, yang selama ini dianggap telah peduli dengan awak media, serta kooperatif dalam menunjang pemberitaan insan pers.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai yang hadir secara langsung untuk menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pers di Malang Raya, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai berharap, dengan kegiatan ini menjadi momentum bagi insan pers untuk memperkuat eksistensinya dalam era keterbukaan informasi ditengah pesta demokrasi dan mendukung suksesnya Pemilu 2024.

“Semoga momentum menjelang pesta demokrasi ini, menjadi kesempatan untuk memperkuat eksistensi media akan pentingnya kebebasan pers dan keterbukaan informasi sebagai pilar kemajuan informasi publik, yang bisa menciptakan kesejukan suasana pesta demokrasi dan mendukung suksesnya pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai,” kata Pj. Aries.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas peran media yang telah menjalin kerjasama baik dengan Pemerintah Kota Batu, menyampaikan informasi penting kepada masyarakat.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada insan pers sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, yang telah bersinergi menyediakan informasi yang akurat, berimbang dan bermanfaat bagi masyarakat, dalam menghadapi disrupsi teknologi yang berkembang pesat saat ini,” tambah Pj Aries.

Tak lupa, iapun juga mengucapkan Selamat hari pers nasional tahun 2024.
“Dirgahayu persatuan wartawan indonesia. Mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa,” pungkas Pj Wali Kota Batu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim menyampaikan, peringatan HPN seperti saat ini sangat berkesan dikarenakan dihadiri oleh seluruh pimpiman daerah dari 3 wilayah di Malang Raya.

“Saya kira ini mungkin satu-satunya di Indonesia, di mana 3 pemerintah daerah bersatu untuk memperingati HPN di hari ini. Terlebih ini juga bertepatan dengan hari libur tapi semua Forkopimda bisa hadir dalam acara ini,” katanya.

Menurut Lutfil, hal tersebut merupakan bukti bahwa Malang Raya merupakan satu kawasan yang tak bisa terpisahkan satu sama lain. Sesuai dengan tema HPN 2024 ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’, Lutfil juga berpesan, agar insan pers di wilayah Malang Raya dapat turut mengawal penyelenggaraan pemilu 2024.

“Tujuannya agar terwujud pesta demokrasi yang berkualitas serta bermartabat,” tandasnya.

Sebagai informasi, adapun penerima piagam penghargaan Tokoh Peduli Pers dalam acara peringatan HPN 2024 ini, di antaranya Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Bupati Malang Sanusi, Pj Wali Kota Batu Aris Agung Paewai dan Ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Jawa Timur R Agoes Soerjanto.

Berikutnya adalah jajaran pimpinan TNI/Polri Malang Raya, yakni Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol. Arm Aris Gunawan. (Yan)

Tinggalkan komentar