IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun Ingin Kembalikan Kejayaan Masa Lalu

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Yunan
Ketua Umum PWI periode 2023-2028, Hendry Ch Bangun. (Medsos)
Ketua Umum PWI periode 2023-2028, Hendry Ch Bangun. (Medsos)

Bandung, KabarTerdepan.com – Hendry Ch Bangun terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2023-2028 dalam Kongres XXV PWI di Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/9/2023) dini hari. Ia menginginkan organisasi PWI dapat mengulang kejayaan di masa lalu.

Dalam kongres ini ada tiga nama yang dinyatakan lolos sebagai calon ketua umum PWI pusat. Ketiganya adalah Atal Sembiring Depari, Hendry Ch Bangun, dan Zulmansyah Sakedang.

Responsive Images

Proses pemilihan ketua umum tersebut dipimpin oleh Luthfil Hakim (PWI Jatim), Syamsir Hamajen (PWI Maluku Utara ) dan Farianda Putra (PWI Sumut). Ketiga calon ketua umum kemudian diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi di hadapan peserta kongres.

Proses pemilihan dilakukan secara terbuka untuk memperebutkan total 88 suara dari 38 Provinsi se-Indonesia. Dalam pemungutan suara pada putaran pertama, Atal memperoleh 40 suara, Hendry 39 suara, sedangkan Zulmansyah hanya mendapatkan 9 suara.

Kemudian dilanjut pemilihan putaran kedua yang diikuti dua calon dengan mendapatkan suara terbesar, yakni Atal Sembiring Depari dan Hendry Ch Bangun. Di pemilihan putaran kedua ini, Hendry berhasil memperoleh 47 suara. Sementara Atal mengumpulkan 41 suara, terpaut 6 suara.

Dengan demikian Hendry Ch Bangun dinyatakan terpilih menjadi Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028 dan langsung disahkan oleh pimpinan sidang pada acara itu.

Dalam sambutannya, Hendry menegaskan bahwa setelah proses pemilihan selesai maka PWI milik menjadi semua anggota di 38 provinsi. Menurutnya, pemilihan yang berlangsung demokratis dapat dijadikan cermin dan suri tauladan sebuah demokrasi organisasi PWI sebagai rumah bersama.

“Alhamdulillah, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan PWI di Indonesia. Ini sebuah tantangan yang besar untuk mewujudkan visi dan misi PWI kedepannya. Pemilihan yang berlangsung demokratis dapat dijadikan contoh sebuah demokrasi dan PWI sebagai rumah bersama, PWI harus semakin kompak dan solid,” jelas Hendry.

Pada kesempatan itu Hendry juga mengajak kepada seluruh anggota PWI untuk terus bersinergi membangun organisasi ini lebih berjaya lagi.

“Tentu saya memiliki ambisi untuk menjadikan organisasi PWI ini sebagai organisasi terbesar, tertua dan paling banyak intelektualnya. Untuk memanfaatkan semaksimal mungkin agar kita kembali memiliki kejayaan sebagaimana terjadi di masa-masa lalu,” ujarnya.

Dalam kongres itu, Sasongko Tedjo juga terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat. Selanjutnya, Hendry yang juga sebagai pemimpin tim formatur diberi waktu satu bulan setelah diumumkan untuk menyusun pengurus PWI masa bakti 2023-2028. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar