IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pastikan Liburan Aman, Kapolda Jatim Cek Armada Kapal di Tanjung Perak dan Obyek Wisata

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Kapolda Jatim bersama Forkopimda Jatim cek kesiapan armada transportasi laut, Sabtu (30/12/2023). (Humas Polda Jatim)
Kapolda Jatim bersama Forkopimda Jatim cek kesiapan armada transportasi laut, Sabtu (30/12/2023). (Humas Polda Jatim)

Surabaya, Kabarterdepan.com – Untuk memastikan aktifitas liburan tahun baru yang aman dan nyaman, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Imam Sugianto meninjau arus penumpang di Moda Transportasi Angkutan Laut di Pelabuhan Penumpang Tanjungperak, Surabaya, Sabtu (30/12/2023).

Turut hadir mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan.

Responsive Images

Di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak, Kapolda Jatim melakukan pengecekan kesiapan Armada Kapal untuk mengangkut penumpang yang akan keluar dan masuk wilayah Jawa Timur.

Pada kesempatan itu Kapolda Jatim dan Forkopimda Jati, juga menyapa langsung para penumpang angkutan laut. Sebelumnya, forkopimda Jatim juga meninjau tempat wisata di wilayah Jawa timur, pertama di Lamongan, tepatnya di Obyek Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan juga meninjau di lokasi wisata yang lain yakni di Obyek Wisata Jatim Park 3, Batu, Malang.

“Alhamdulillah hari ini kita didampingi oleh Ibu Gubernur, Pak Pangdam dan Pangkoarmada II. Kita melihat dan sudah mendengarkan penjelasan dari Polres KP3, ASOP, termasuk BMKG kemudian kesehatan pelabuhan semua sudah terkoordinasi dengan baik dan pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan liburan berjalan dengan baik,” kata Irjen Pol Imam Sugianto, Sabtu (30/12/2023).

Lebih lanjut Kapolda Jatim menyebut ada 11 ribu lebih masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan jasa transportasi laut, pada Rabu (27/12/2023).

“Alhamdulillah selama kurun waktu Operasi Lilin Semeru dari tanggal 22 Desember sampai hari ini tanggal 30 Desember 2023, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi kepada penumpang yang menggunakan transportasi laut,” terang Irjen Imam.

Kapolda Jatim berharap sampai berakhirnya operasi semua berjalan dengan baik dan masyarakat yang kembali ke Jawa Timur bisa kembali dengan sehat dan bisa berkumpul dengan keluarga serta melakukan aktifitas kembali. (*)

Tinggalkan komentar