IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Menteri Perdagangan Bagikan 2,5 Ton Beras Gratis di Mojokerto

Avatar of Jurnalis : Ahmad - Editor : Ano
Menteri Perdagangan RI bersama KH Asep Saifuddin Chalim dan Gus Afif membagikan ratusan paket beras gratis di Mojokerto, Minggu (5/11/2023). (Andy/KT)
Menteri Perdagangan RI bersama KH Asep Saifuddin Chalim dan Gus Afif membagikan ratusan paket beras gratis di Mojokerto, Minggu (5/11/2023). (Andy/KT)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan,com – Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan membagikan beras gratis kepada warga kurang mampu dan anak yatim di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (5/11/2023) siang.

Kegiatan yang bertajuk Gerakan Pangan Murah yang digelar di Universitas KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto tersebut membagikan 2,5 ton beras dari Bulog Jatim yang didukung oleh KH Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto.

Responsive Images

Ratusan paket beras kemasan 5 kilogram tersebut tersalurkan dengan tertib. Turut hadir dalam kegiatan itu Gus Afif yang juga ikut membagikan beras gratis kepada ratusan warga dan anak yatim.

Pada kesempatan itu Zulhas (Sapaan Zulkifli Hasan) mengajak masyarakat mendoakan sekaligus menggalang dana untuk masyarakat di Palestina yang saat ini sedang mengalami krisis kemanusiaan akibat wailayahnya dibombardir oleh Israel.

“Di Universitas KH Abdul Chalim ini, kita bersama Prof Dr KH Asep Syaifudin berbagi sekaligus mendoakan saudara kita di Palestina yang saat ini sedang mengalami krisis kemanusiaan akibat perang Palestina – Israel,” Kata Zulhas.

Sementara itu di tempat yang sama, Rusli, Kepala Bulog Jatim Cabang Surabaya Selatan mengatakan, beras yang dibagikan merupakan jenis beras medium.

Bulog Jatim sendiri kini masih berusaha untuk menstabilkan harga beras di pasaran. Salah satunya dengan terus memperluas jaringan dengan gerakan pasar murah dan mendistribusikan beras ke pasar-pasar dan toko binaan.

“Menggelar Gerakan Pasar Murah dengan Kementrian perdagangan di sini, sebanyak 2,5 Ton beras medium dari Bulog untuk dibagikan ke Masyarakat sekitar sini,” katanya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar