IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Logistik Pemilu 2024 ke Daerah Terpencil Sidoarjo, Didistribusikan dengan Perahu

Avatar of Jurnalis : Setyawan - Editor : Yunan
IMG 20240213 WA0012
Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Dusun Kepetingan, Desa Sawoan, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Selasa (13/2/2024). (Eko Setyawan/Kabarterdepan.com)

Sidoarjo, Kabarterdepan.com –  Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke wilayah terpencil di Kabupaten Sidoarjo mulai dilakukan, Selasa (13/2/2024).

Ada tiga daerah terpencil berada di Kota Delta (sebutan Kabupaten Sidoarjo). Yakni, Dusun Kali Kajang dan Dusun Kepucuan, Kelurahan Gebang, Kecamatan Sidoarjo Kota, dan Dusun Kepetingan, Desa Sawoan, Kecamatan Buduran Sidoarjo.

Responsive Images

Masing-masing wilayah itu, terdapat satu Tempat Pemungutan Suara (TPS). Yang akan dimanfaatkan bagi masyarakat menyalurkan hak pilihnya. Ada ratusan Calon Pemilih Tetap (CPT) di masing-masing wilayah tersbut. Seperti, di Dusun Kepetingan, sebanyak 246 orang, Dusun Kali Kajang 215 orang, dan di Dusun Pucuan, sebanyak 120 CPT.

Petugas melakukan pendsitribusian logistik Pemilu 2024 itu, untuk ketiga wilayah tersebut, menggunakan trnasportasi air, perahu. “Karena ini, sedang musim hujan,” kata Kapolsek Sidoarjo Kota Polresta Sidoarjo, I Gusti AG Ananta, Selasa (13/2/2024).

Pihaknya akan melakukan pengawalan ketat proses pendistribusian tersebut. Sementara itu, terkait dengan pengamanan pesta demokrasi ini, Ananta menambahkan, menyiapkan personil dari Polsek, dan diperkuat dari bantuan personil dari Polresta Sidoarjo.

“Semua bantuan personil akan kami maksimalkan, dan siap diterjunkan ke lokasi terpencil itu,” tandasnya. (*)

Tinggalkan komentar