IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kota Mojokerto Raih 56 Medali Porprov VIII Jatim 2023, Wali Kota Beri Apresiasi

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
 Porprov VIII Jatim
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengapresiasi atlet Porprov VIII Jatim 2023 (Diskominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, KabarTerdepan.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan apresiasi atas perolehan 56 medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi, Porprov VIII Jatim 2023.

“Saya ucapkan selamat, 18 medali emas telah didapatkan oleh Kota Mojokerto, kita akan terus mendukung atlet-atlet yang berkualitas dengan anggaran pembinaan yang sangat memadai,” ungkap Wali Kota Ika, Minggu (17/9/2023).

Responsive Images

Porprov VIII Jatim 2023 yang bertempat di Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Sidoarjo yang berlangsung sejak Sabtu, (9/9/2023)  berakhir pada Sabtu (16/9/2023).

Kontingen Mojokerto berhasil merebut 56 medali, di antaranya 18 medali emas, 13 medali perak, dan 25 medali perunggu.

Orang nomor satu di lingkup Kota Mojokerto ini juga menyebutkan, Pemkot Mojokerto menganggarkan Rp  1 miliar uang pembinaan untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada 2022 lalu.

Sedangkan di tahun 2023 ini, lanjut wali kota yang akrab disapa Ning Ita itu, uang pembinaan tersebut naik drastis menjadi Rp 2,5 miliar.

“Semoga ke depan semakin banyak prestasi-prestasi di bidang olahraga dan bidang-bidang lainnya yang lahir dari Kota Mojokerto tercinta,” ujarnya menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Mojokerto juga telah menyediakan bonus atau reward bagi atlet dan juga pelatih yang berhasil membawa pulang medali untuk Kota Mojokerto.

“Bagi atlet penyumbang emas untuk Kota Mojokerto akan memperoleh Rp 28 juta, perak Rp 14 juta, dan perunggu Rp 7 juta rupiah,” beber Ning Ita.

Sementara itu, lanjut Ning Ita, untuk pelatih yang berhasil membawa atletnya memperoleh medali emas akan mendapat reward Rp 14 juta, perak Rp 7 juta, dan perunggu Rp 3,5 juta.

“Untuk bonus sesuai yang kita janjikan, baik bagi atlet maupun pelatih yang berhasil membawa atletnya memperoleh medali untuk Kota Mojokerto,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar