IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kendalikan Inflasi dan Stok Beras, ASN di Kota Mojokerto Diimbau Beli Beras Premium dari Bulog

Avatar of Andy Yuwono
Pj Wali Kota Mohammad Ali Kuncoro saya meninjau stok beras di gudang Bulog cabang Surabaya Selatan. (Diskominfo Kota Mojokerto)
Pj Wali Kota Mohammad Ali Kuncoro saya meninjau stok beras di gudang Bulog cabang Surabaya Selatan. (Diskominfo Kota Mojokerto)

Kota Mojokerto, kabarterdepan.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Mohammad Ali Kuncoro mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang himbauan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Mojokerto agar membeli beras premium dari Bulog.

SE itu diterangkan bahwa langkah tersebut sebagai upaya pengendalian inflasi, menjaga stabilitas pasokan dan harga beras bagi masyarakat khususnya beras premium di Kota Mojokerto.

Responsive Images

“Harga beras premium memang naik sampai Rp 16 ribu, bahkan stok sempat kosong di retail yang merupakan franchise besar. Oleh karena itu ASN Kota Mojokerto kita arahkan untuk membeli beras premium dari Bulog,” jelas Pj Wali Kota Mojokerto, Senin (26/2/2024).

Langkah tersebut diambil Pemkot Mojokerto agar tidak terjadi Panic Buying di masyarakat serta peruntukan beras yang ada di pasar bagi masyarakat.

“Mari kami jaga masyarakat supaya tidak panik menjelang bulan ramadhan. Serta Jaga betul tingkat inflasi di Mojokerto agar dibawah rata-rata regional dan nasional serta menjaga daya beli masyarakat,” ungkapnya.

Dalam SE yang ditandatangani tanggal 20 Februari 2024 itu juga diinstruksikan agar ASN Kota Mojokerto membeli beras premium melalui Koperasi Tri Madya yang menjadi bagian dari Pracangan TPID. Untuk pembelian dilakukan pembatasan maksimal 15 kg perbulan bagi setiap ASN. ASN juga dilarang memperjual belikan kembali beras premium tersebut. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar