IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

DPC PDI Perjuangan Kota Batu Libatkan 1.222 Saksi Pemilu 2024, Optimis Menangkan Pemilu

Avatar of Redaksi
Para saksi DPC PDI Perjuangan Kota Batu bersama Kader, dan Caleg saat sesi foto bersama di kegiatan acara Pelatihan Saksi Pemilu 2024. (Yan/kabarterdepan.com)
Para saksi DPC PDI Perjuangan Kota Batu bersama Kader, dan Caleg saat sesi foto bersama di kegiatan acara Pelatihan Saksi Pemilu 2024. (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, Kabarterdepan.com – Sebanyak 1.222 saksi PDI Perjuangan Kota Batu mengikuti Pelatihan Saksi Pemilu 2024, yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Batu, bertempat di Wisma Perjuangan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Sabtu (19/1/2024).

Kegiatan acara ini dilaksanakan untuk mempersiapkan para saksi yang handal dan sigap memenangkan partai dalam Pilpres 2024 pada februari mendatang.

Responsive Images

Pelatihan bagi para saksi yang dilaksanakan selama empat hari tersebut, diikuti 1.222 orang saksi yang akan ditempatkan pada 611 TPS se-Kota Batu.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batu Saifudin Zuhri, menjelaskan, bahwa saksi adalah ujung tombak partai. Maka kegiatan ini harus dilaksanakan secara betul-betul dan sungguh-sungguh dengan diikuti oleh seluruh saksi.

“Ya, tujuannya agar saksi kita ke depannya ini tau akan tugas pokok dan fungsinya itu apa,” terang Saifudin kepada awak media.

Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil Malang Raya ini juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan acara ini diikuti oleh ratusan peserta saksi yang berasal dari jajaran DPC, PAC PDI Perjuangan se-Kota Batu.

“DPC PDI Perjuangan Kota Kota Batu, memandang kehadiran saksi sebagai kunci utama dalam pengamanan suara partai ditingkatan TPS. Maka untuk itu, saksi daerah harus memiliki kompetensi dan pemahaman terkait dengan proses kepemiluan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya hari ini melaksanakan Pelatihan Saksi Pemilu 2024, dengan para saksi PDI Perjuangan.

“Kami menyiapkan saksi sebanyak dua orang per TPS dari 611 TPS di Kota Batu, InsyaAllah setiap TPS nantinya ada dua orang saksi dari PDI Perjuangan. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengawal agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, jujur dan adil,” papar Saifudin.

Di tempat yang sama, Kader DPC PDI Perjuangan Kota Batu Asmadi, SP juga menyampaikan, menjelang Pemilu 2024 sebelum pelaksanaan pemungutan suara ditingkatan TPS, kepada seluruh personel partai harus siap untuk mewujudkan kemenangan hattrick pada 2024.

“Oleh sebab itu, bagi para saksi yang ada di sini harus bisa dengan baik menyerap ilmu selama empat hari. Ini karena waktu kita sudah tidak panjang, persiapan kita menjelang Pemilu 2024 tinggal sebentar lagi. Maka persiapkanlah dengan sebaik-baiknya dan serius,” tegas Asmadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Batu tersebut.

Politisi PDI Perjuangan ini lebih lanjut menambahkan, dalam melaksanakan tugas yang dimaksud, pihaknya tidak bisa serta merta bekerja sendirian.

“Kita bekerja bersama-sama dalam koridor struktural partai. Sehingga pelibatan unsur struktural partai sangat penting untuk bersama dengan personil saksi kita bisa menuju kemenangan di tahun 2024,” papar Asmadi.

Ia pun juga meminta, agar seluruh saksi PDI Perjuangan harus benar-benar handal dalam artian untuk menegakkan kebenaran.

“Jika ada kecurangan paling tidak menjadi garda terdepan untuk meluruskan. Jadi, dalam pelatihan Saksi Pemilu 2024 ini yang dilatih pejuang-pejuang yang tangguh, namun akan tetapi bukan hanya tangguh saja, yang tidak kalah penting juga harus mengerti aturan,” urai Asmadi.

Selama pelaksanaan PPSD yang berlangsung selama empat hari di Wisma Perjuangan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, pihaknya menyatakan, bahwa kegiatan Pelatihan Saksi Pemilu 2024 berlangsung sesuai dengan pedoman dan materi pokok yang telah disusun oleh BSPN Pusat PDI Perjuangan.

“Tentunya dalam hal ini, kami semua berharap kepada para saksi agar dapat menyerap ilmu sekaligus juga dapat menambah wawasan, karena itu juga berkaitan kalau ada temuan kecurangan nantinya dapat langsung segera dilaporkan bersama,” tandas Asmadi.

Sebagai informasi, BSPN PDI Perjuangan Jawa Timur, merupakan tindak lanjut daripada tugas kerja-kerja kepartaian BSPN dalam mewujudkan kemenangan hattrick pada Pemilu 2024. Pasalnya, hal itu sebagaimana dengan amanah dalam Kongres V.

Oleh sebab itu, BSPN dari tingkatan pusat, daerah, dan cabang diwajibkan menjalankan tugas dan kerja-kerja kepartaian untuk melakukan pengorganisasian terhadap Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) dan saksi partai. (Yan)

Tinggalkan komentar