IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Bupati Ikfina Pastikan Jalur Wisata di Mojokerto Aman Bagi Wisatawan

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Bupati Mojokerto saat melakukan cek jalur wisata di Pasukan Pacet, Senin (25/12/2023). (Diskominfo Kabupaten Mojokerto)
Bupati Mojokerto saat melakukan cek jalur wisata di Pasukan Pacet, Senin (25/12/2023). (Diskominfo Kabupaten Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati memimpin kegiatan cek jalur wisata di sejumlah wisata di Kabupaten Mojokerto, Minggu (25/12/2023).

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2) serta sejumlah kepala OPD.

Responsive Images

Menurut Bupati Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dikenal memiliki banyak wisata dan menjadi salah satu jujukan wisatawan dalam libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru). Oleh sebab itu pihaknya ingin memastikan jalur yang akan dilalui wisatawan dalam keadaan aman dan laik.

Salah satu yang dikunjungi adalah wisata pemandian air panas yang berada di Padusan, Kecamatan Pacet. Bupati melakukan pengecekan di bagian loket, dan pemandian air panas. Bupati juga mengecek salah satu ruas jalan beton bekas longsor.

“Jalan tersebut bisa digunakan dengan baik dan aman,” ujarnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto itu pun menuju wisata pemandian Ubalan Pacet. Di lokasi ini Bupati menemukan beberapa titik lahan parkir yang tergenang air sehingga licin. Pihaknya pun meminta Dinas PUPR dan berkoordinasi dengan Kepala Disbudporapar untuk pembenahan lokasi parkir tersebut.

Kemudian rombongan bergeser ke Trawas melalui jalur Claket-Trawas. Jalur ini memang terkenal sempit dan sudah beberapa kali mengalami longsor.

Di beberapa titik, Bupati Ikfina melakukan pengecekan jalan yang sempat rusak karena longsor yang telah dibenahi. Sama seperti sebelumnya, pihaknya memastikan bahwa jalan tersebut aman digunakan wisatawan. (*)

Tinggalkan komentar