IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Antisipasi Kebakaran, Puluhan Karyawan Aston Mojokerto Hotel Ikuti Latihan APAR

Avatar of Redaksi
Pelatihan APAR oleh karyawan Aston Mojokerto Hotel
Pelatihan APAR oleh karyawan Aston Mojokerto Hotel

 

MOJOKERTO – Lebih dari 35 karyawan dari berbagai departemen mengikuti kegiatan pelatihan dan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan atau lebih dikenal dengan sebutan APAR.

Responsive Images

Kegiatan yang dimulai pada pukul 15.00 sampai dengan pukul 16.30 dilakukan di area parkir Smart Hotel yang Pertama di Mojokerto, ASTON Mojokerto.

Dalam sesi pelatihan sore ini juga diberikan arahan keselamatan terlebih dahulu oleh Chief Security ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center, Suyanto.

 

Salah seorang karyawati Aston Mojokerto Hotel memadamkan api dengan karung goni basah
Salah seorang karyawati Aston Mojokerto Hotel memadamkan api dengan karung goni basah

 

Satu per satu karyawan baik pria dan wanita dari berbagai departemen mempraktekkan penggunaan APAR dan juga karung basah sebagai pengganti Fire Blanket untuk memadamkan api.

Suasana santai namun tetap serius terlihat jelas di seluruh karyawan yang mengikuti pelatihan, Jumat (6/1/2023) sore.

Suyanto mengatakan, dalam menanggulangi dan mengatasi kebakaran yang terjadi di sekitarnya. Yang paling penting adalah tetap tenang dan fokus. Karena, 2 hal tersebut merupakan elemen dasar dalam sebuah penanggulangan sebuah bencana.

“Harapan Kita semua, bahwa sore ini dapat belajar bersama dan saling menjaga dalam banyak hal dan yang paling utama diatas segalanya adalah kesemlamatan,” kata Suyanto.

Awalnya, Salah satu peserta pelatihan yang juga karyawan hotel, Reni mengaku takut saat memadamkan api karena baginya ini yang pertama kali mengikuti pelatihan seperti ini.

“Awalnya takut untuk memadamkan api, namun melalui kegiatan kali ini, akhirnya saya memberanikan diri untuk terlibat secara langsung proses pemadaman api. Alhamdulillah ternyata berhasil,” Kata Reni, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini.

 

Tentang Aston Mojokerto Hotel & Conference Center

Aston Mojokerto Hotel & Conference Center adalah hotel berbintang 4 di bawah manajemen Archipelago International yang mengusung konsep bergaya modern dengan interior berkonsep nostalgia ke abad pertengahan. Terletak sangat strategis dan bisa di akses dengan mudah dari Jombang, Pasuruan, Malang dan Surabaya.

Terletak di Jalan Totok Kerot No 51, Sumber Gayam, Kenanten. Aston Mojokerto Hotel & Conference Center hanya berjarak 58 menit dari Bandar Udara Internasional Juanda dan 12 menit berkendara menuju Stasiun Kereta Api Mojokerto.

Dengan 139 kamar yang terdiri dari 5 tipe dan 4 ruang pertemuan, Aston Mojokerto Hotel & Conference Center dapat mengakomodasi pertemuan dan acara sosial hingga 500 tamu.


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar