IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Angin Kencang Rusakkan Rumah Warga, Polresta Sidoarjo Gotong Royong Evakuasi

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 02 06 at 3.07.35 PM
Gotong royong evakuasi (Humas Polresta Sidoarjo)

Sidoarjo, Kabarterdepan.com – Sebagian besar wilayah di Kabupaten Sidoarjo dilanda hujan deras disertai angin kencang, Minggu (4/2/2024) sore. Dampaknya, ada pohon tumbang dan beberapa bangunan rumah warga rusak.

Hujan deras dan angin kencang tersebut mengakibatkan satu pohon tumbang di Bypass Krian dan Bypass Balongbendo, satu pohon tumbang jalan raya Prambon serta satu pohon tumbang di dekat Kantor Kecamatan Prambon.

Responsive Images

Dampaknya mengakibatkan bangunan rumah warga yang rusak di Krian, Balongbendo, Prambon dan Tarik. Serta beberapa ada warga yang mengalami luka dan satu orang warga Kedung Wonokerto, Prambon meninggal dunia.

Hal ini berdasarkan informasi dari Posko Hidrometeorologi BPBP Kabupaten Sidoarjo dan Polresta Sidoarjo.

Ps. Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menjelaskan, pihaknya turut prihatin serta berduka atas terjadinya bencana hidrometeorologi berupa hujan deras dan angin kencang yang terjadi.

“Begitu diperoleh informasi adanya pohon tumbang dan bangunan rumah yang rusak di wilayah Tarik, Krian, Balongbendo dan Prambon Polisi, TNI, BPBD dan para relawan langsung turun melakukan evakuasi dan pertolongan, untuk warga yang mengalami luka pun segera dibawa ke rumah sakit guna perawatan medis,” ujarnya.

Ia menambahkan situasi kamtibmas sampai pagi ini, Senin (5/2/2024), telah dilakukan kerja bakti oleh seluruh pihak termasuk Forkopimka setempat dengan gotong royong membantu warga, mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang dan reruntuhan bangunan rumah warga. (*)

Tinggalkan komentar