IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Exit Tol Sidoarjo Macet, Imbas Pohon Tumbang di Jalan Protokol

Avatar of Jurnalis : Setyawan - Editor : Yunan
Kondisi kemacetan di depan gerbang exit tol Sidoarjo, Senin (26/2/2024). (Eko Setyawan/kabarterdepan.com)
Kondisi kemacetan di depan gerbang exit tol Sidoarjo, Senin (26/2/2024). (Eko Setyawan/kabarterdepan.com)

Sidoarjo, Kabarterdepan.com – Hujan deras disertai angin kencang memporakporandakan bangunan dan pepohonan di sejumlah kawasan di Kabupaten Sidoarjo, Senin (26/2/2024).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Kawasan yang terdampak parah ada di kawasan dekat exit tol Sidoarjo. Sebanyak 4 pohon yang berada di pinggir jalan protokol itu tumbang, hingga menutup badan jalan. Meski pun tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kondisi jalan di kawasan sekitar sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang.

Responsive Images

Kasubnit Turjawali Patroli Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Yonandha mengatakan, akibat dari pohon tumbang itu, terjadi kemacetan sejumlah titik ruas jalan. Mulai dari dalam tol, hingga ke ruas exit tol, dan di jalan protokol masuk ke kawasan Sidoarjo.

“Info yang diperoleh, ekor kemacetan hingga di rest area. Sampai masuk kawasan jalan protokol Sidoarjo,” katanya.

Pihaknya bergegas mengatur lalu lintas di titik kemacetan. Juga, berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk upaya evakuasi pohon yang tumbang.

“Sudah kita koordinasikan bersama BPBD dan DLHK Sidoarjo, untuk memindahkan pohon yang tumbang di badan jalan,” ujarnya.

Menurutnya, kemacetan yang terjadi akibat pohon tumbang diterpa hujan deras dan angin kencang itu, terjadi hingga satu jam. Saat ini, sudah dapat dikendalikan, usai dilakukan upaya menyingkirkan pohon tumbang yang sempat menutup badan jalan, oleh pihak terkait. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar