IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pohon Mahoni di Mojosari Tumbang Menimpa Teras Rumah Warga

Avatar of Andy Yuwono
Pohon Mahoni besar tumbang dan menutup seluruh akses jalan (Redaksi Kabarterdepan.com)
Pohon Mahoni besar tumbang dan menutup seluruh akses jalan di Desa Randubango, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/2/2024) sore (Redaksi Kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com –Sebuah pohon jenis Mahoni berdiameter sekitar 60 sentimeter tumbang menimpa teras rumah milik warga di Desa Randubango, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/2/2024) sore.

Akibatnya, teras rumah milik Hindun (65) seorang janda tua tertimpa dahan pohon hingga merusak atap bagian depan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan jiwa.

Responsive Images

Dilokasi juga terlihat satu truk fuso tak bisa melintas akibat pohon berukuran besar itu menutup penuh akses jalan penghubung antar Desa Jotangan dengan Randubango tersebut.

Ahmad Syafii, warga sekitar mengatakan, pada saat kejadian di wilayahnya sedang diguyur hujan lebat disertai angin kencang hingga membuat satu pohon di sebrang jalan roboh menimpa teras rumah.

“Iya hujan dan angin mengarah ke selatan tadi,” ungkapnya di lokasi.

Abdul Khakim, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, yang turun langsung ke lokasi langsung menurunkan beberapa personilnya. Khakim menyebut, penyebab tumbangnya pohon mahoni tersebut diakibatkan diterjang angin pada saat hujan.

“Diakibatkan yaitu adanya angin yang sangat kencang dan setelah itu hujan,” pungkasnya.

Hingga kini, jajaran BPBD Kabupaten Mojokerto bersama TNI, Polri serta sejumlah potensi relawan se Mojokerto yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi dengan cara dipotong menggunakan gergaji mesin. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar