IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Wow! Posyandu Adenium Balongmojo Puri Sukses Sabet Juara 1 Tingkat Provinsi dan Nasional

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Ahmad
posyandu adenium desa balongmojo sabet juara 1 posyandu berprestasi tingkat nasional 20231114 110306
Posyandu Adenium Desa Balongmojo Kecamatan Puri berhasil menyabet juara 1 (Diskominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Posyandu Adenium Desa Balongmojo Kecamatan Puri berhasil menyabet juara 1 ‘Posyandu Berprestasi Bidang Kesehatan Tingkat Nasional 2023’ serta ‘Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2023’.

Atas prestasi tersebut, Posyandu Adenium mendapatkan penghargaan dalam acara malam penghargaan Jambore Kader Tingkat Nasional 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin (13/112023/) malam.

Responsive Images

Dalam acara yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Yohanes Baptista Satya Sananugraha menyerahkan penghargaan kepada Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy yang turut hadir dalam acara ini memberi arahan terkait 4 bekal dasar dalam mendidik dan membesarkan anak. Yakni harus sehat, cerdas, kuat, dan memiliki budi pekerti luhur.

“Kalau ingin menyiapkan anak kita sebagai generasi emas di 2045, yang pertama syaratnya harus sehat, cerdas, kuat dan berbudi pekerti luhur. Empat hal itu harus ditanamkan,” ujar Muhadjir.

Menko PMK juga mendeskripsikan 4 bekal tersebut bisa disiapkan salah satunya dari peran posyandu sebagai sebuah lembaga kesehatan yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Revitalisasi posyandu kini dibentuk berbasis siklus hidup. Perkembangannya juga berjalan baik. Artinya, nanti posyandu tak hanya melayani bayi dan balita, tapi juga para ibu hamil, remaja, hingga manula,” imbuhnya.

Selain untuk menyiapkan generasi emas di masa mendatang, Muhadjir menyebut, bekal dasar mendidik anak juga sangat penting dalam penanganan stunting yang dimulai sejak pendidikan usia dini.

“Sekarang kita juga terus berjalan dengan PAUD holistik integratif yang pilar utamanya adalah kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir Dirjen Kemendesa RI, Sekjen Kemenkes RI, Kaban Strategis Kemendagri, Kadinkes Kabupaten Mojokerto. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar