IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Wagub Emil Minta Mahasiswa Bangun Semangat Bhinneka Tunggal Ika untuk Indonesia

Avatar of Jurnalis : Ano - Editor : Ahmad
IMG 20231104 WA0066
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berswafoto dengan peserta Rakernas XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Asrama Haji Sukalilo Surabaya, Sabtu (4/11/2023). (Humas Pemprov Jatim)

Surabaya, KabarTerdepan –Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sangat optimis dengan semangat ke-bhineka tunggal ika-an mahasiswa. Hal ini dapat dilihat dari gelaran Rakernas XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), namun dilakukan di Asrama Haji Sukalilo Surabaya, Sabtu (4/11/2023).

“Saya melihat ini sangat bahagia sekali, ini menjadi contoh yang sangat baik di mana ada persaudaraan yang luar biasa di antara kita semua, luar biasa,” katanya

Responsive Images

Wagub Emil juga mengingatkan kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Di mana melalui peristiwa 28 Oktober 1928, sejumlah pemuda dari berbagai daerah, berbagai suku dan agama, berkumpul dan bersatu mengambil sumpah satu tanah air, satu bahasa dan satu bangsa, yakni bangsa Indonesia.

IMG 20231104 WA0064
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sambutan di Rakernas XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Asrama Haji Sukalilo Surabaya, Sabtu (4/11/2023).

“Kita harus bangga bahwa perjalanan bangsa kita ini, berbagai kerajaan nusantara dengan berbagai agama tapi semuanya hari ini sama-sama bisa hidup berdampingan karena apa, pemuda-pemudi yang memainkan peranan untuk melahirkan konsep kebangsaan,” katanya

Sementara itu, Ketua Presidium PP KMHDI 2021-2023 Putu Yoga Saputra mengapresiasi peran pemerintah provinsi dalam mendukung setiap gerakan mahasiswa di Jawa Timur.

Menurutnya, langkah yang dilakukan tersebut merupakan sebuah momentum bagi mahasiswa dalam menunjukan perannya sebagai agen of change.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pemerintah, khususnya pemerintah provinsi. Ke depan kami berharap, agar mahasiswa terus diberikan ruang dalam mengambil perannya sebagai agen of change sehingga pesan Pak Wagub untuk merajut semangat kebinekatunggalikaan terus berkembang dan menular ke masyarakat,” katanya.

Sebagai tambahan, gelaran Rakernas KMHDI yang dihadiri Wagub Emil kali ini mengusung tema “Harmoni KMHDI Membangun Negeri”. Peserta dalam rakernas tersebut merupakan mahasiswa berasal dari sejumlah kampus yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar