IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Satu-satunya Se-Indonesia, Baznas Kota Mojokerto Hadirkan Program Homecare Fisioterapi

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
c412c6655acd7a95e2602a0feb1ec9b7
Perawatan Homecare Fisioterapi dari Baznas Kota Mojokerto (Humas Pemkot Mojokerto)

Kota Mojokerto, Kabarterdepan.com – Tidak sekadar menjadi lembaga pengumpul dan penyalur Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS), Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto juga memberikan pelayanan homecare fisioterapi.

Ketua Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariadi menyampaikan, program homecare fisioterapi yang diinisiasi pihaknya ini merupakan satu-satunya di antara seluruh Baznas se-Indonesia.

Responsive Images

“Baznas Kota Mojokerto punya program unggulan yaitu layanan fisioterapi yang dilakukan di rumah warga atau homecare secara gratis. Dan merupakan satu-satunya diantara seluruh Baznas di Indonesia, serta khitan homecare,” jelasnya, Rabu (17/1/2024).

Menjadi sebuah lembaga yang memberikan pelayanan prima, Dwi Hariadi juga menyampaikan Baznas Kota Mojokerto mempunyai program baru yaitu Sedekah Air Mineral Baznas.

“Dalam sedekah air mineral, Baznas akan memberikan air mineral kepada keluarga yang meninggal,” jelasnya.

Sebagai lembaga penyalur ZIS, lanjut Dwi, Baznas Kota Mojokerto juga memiliki program Satu Rumah Satu Sarjana yang memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan perguruan tinggi.

“Baznas juga memiliki program santunan untuk anak yatim, lansia, dan dhuafa dalam program Senyum,” imbuhnya.

Sosok yang memimpin Baznas Kota Mojokerto sejak tahun 2021 ini menuturkan sebagai lembaga pengumpul ZIS, Baznas juga memiliki UPZ Kids.

“Melalui UPZ Kids di sekolah-sekolah kita tanamkan rasa berbagi kepada sesama yang membutuhkan sejak dini,” jelasnya.

Pada HUT Baznas ke-23 yang bertema Nikmat Berzakat: Tenteramnya Muzaki Bahagianya Mustahik, Dwi mengajak seluruh warga untuk mempercayakan ZIS melalui Baznas Kota Mojokerto.

“Percayakan zakat, infak, sedekah Anda ke Baznas Kota Mojokerto. Karena akan langsung di salurkan kepada para duafa, anak yatim dan warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Di sisi lain, Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro sangat mengapresiasi berbagai program yang telah dijalankan oleh Baznas Kota Mojokerto.

Menurut Ali Kuncoro, dengan adanya program-program tersebut sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

“Baznas Kota Mojokerto punya berbagai program. Tentunya program-program tersebut dapat disinergikan dengan rencana pembangunan milik Pemkot sehingga harapannya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga,” harapnya. (*)

Tinggalkan komentar