IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pasca Bencana Angin Kencang, Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan untuk Warga

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 02 28 at 9.02.50 AM
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan secara langsung bantuan penanganan pasca bencana angin kencang kepada 101 warga di bumi Majapahit, Selasa (27/2/2024) siang.

“Kita hari ini melaksanakan tugas sebagai pemerintah memberikan pelayanan kebencanaan. Jadi ini bantuan untuk warga terdampak bencana yang hubungannya dengan bencana hidrometeorologi atau bencana alam,” kata Ikfina.

Responsive Images

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak bencana alam angin kencang ini. Bupati meminta kepada mereka agar tetap sabar dan mengambil hikmah atas musibah yang dialami.

“Monggo diterima, apa pun yang telah diberikan Allah kita terima dengan sabar. InsyaAllah itu mengumpulkan pahala untuk kita semua,” pungkasnya.

Diketahui, korban bencana puting beliung yang merusakkan rumah warga itu diberikan bantuan berupa sembako dan bahan material yang diterima masing-masing warga terdampak angin kencang.

Diantaranya warga Desa Sawo Kecamatan Kutorejo sebanyak 4 orang menerima bantuan senilai total Rp. 3.702.586, warga Desa Randubango Kecamatan Mojosari 1 orang senilai Rp. 3.269.030.

Sementara itu, 1 orang warga Desa Pungging menerima Rp. 2.073.890, kemudian Desa Sawo, Kecamatan Jetis 2 orang menerima Rp. 1.564.330, Desa Mojogebang Kecamatan Kemlagi sebanyak 75 orang menerima Rp. 80.286.442, serta Desa Mojopilang Kemlagi 18 orang menerima Rp. 15.022.692. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar