IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kecelakaan Bus di Malam Tahun Baru, 6 Orang Tewas

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Ilustrasi. (Tribratanews.polri.go.id)
Ilustrasi. (Tribratanews.polri.go.id)

Jakarta, Kabarterdepan.com – Kecelakaan di malam tahun baru 2024 menewaskan 6 orang. Sebuah bus PO Bhineka mengalami kecelakaan lalu lintas di Kilometer 41 A Tol Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (31/12/2023). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB atau bertepatan dengam malam tahun baru.

Pada peristiwa itu 6 penumpang tewas, dan belasan penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Termasuk sopir bus yang mengalami luka berat.

Responsive Images

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono mengatakan, kronologi kecelakaan bus itu bermula bus dari arah Jakarta menuju arah Cikampek. Ketika sampai di lokasi kejadian, bus mengalami kecelakaan tunggal.

“Kecelakaan yang melibatkan bus PO Bhinneka nomor polisi E-7706-AA itu terjadi di KM 41 ruas Tol Jakarta-Cikampek. Bus berjalan dari arah Jakarta menuju arah Cikampek.

Pada saat di TKP bus berjalan di lajur 2, kemudian oleng ke sebelah kiri, sehingga menabrak guardrail yang berada di pinggir jalan sebelah kiri hingga terlepas,” ujar AKP Lucky, Senin (1/1/2024).

Bus yang menabrak pembatas jalan kemudian terbalik dan berputar hingga kepala bus menghadap ke arah yang sebaliknya. Ada 6 orang tewas dalam peristiwa itu.

Selain 6 orang tewas, lanjut AKP Lucky, sebanyak 13 orang mengalami luka ringan dan 4 orang luka berat. Ada 38 orang penumpang dalam Bus PO Bhinneka tersebut.

“Total muatan 38, selain 17 orang yang masih dirawat, dan 6 orang meninggal, ada 15 orang yang sudah pulang ke Cirebon dan Indramayu dijemput pihak keluarga, karena tujuan akhir bus ini ke Cirebon, dan transit di Indramayu,” ujar AKP Lucky.

Saat ini petugas kepolisian belum memintai keterangan sopir. Sebab sopir bus mengalami luka parah. Petugas kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut.

“Sopir menjadi korban luka dan belum sadar, jadi belum bisa kita mintai keterangan. Kami belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan,” pungkas AKP Lucky. (*)

Tinggalkan komentar