IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Wujudkan Pemilu Damai, Menkominfo Ajak Masyarakat Cegah Hoax

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 02 05 at 12.34.25 PM
Ilustrasi Pemilu 2024 (Freepik)

Nasional, Kabarterdepan.com – Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tinggal satu hari lagi. Rakyat Indonesia akan melakukan pencoblosan yang dilaksanakan besok, Rabu 14 Februari 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menilai pelaksanaan berbagai tahapan Pemilu 2024 hingga saat ini berlangsung aman, lancar, dan demokratis.

Responsive Images

Menurut Budi Arie, hal ini tidak terlepas dari berbagai upaya bersama lintas sektor, termasuk komunitas masyarakat, untuk mewujudkan Pemilu 2024 damai dan beradab.

“Kini kita memasuki masa tenang Pemilu 2024 ini. Saya mengajak kita semua untuk terus berikhtiar mewujudkan Pemilu 2024 Damai dan Beradab, melalui pengendalian informasi secara tepat,” ujarnya, Selasa (13/2/2024).

Budi Arie menambahka, walaupun saat ini sudah memasuki tahap minggu tenang, namun masih banyak informasi sesat atau hoax yang beredar di masyarakat.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk mencegah penyebaran hoax dan juga ujaran kebencian hingga fitnah selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Penyebaran disinformasi, hoaks, ujaran kebencian, dan fitnah selama penyelenggaraan Pemilu 2024 harus dicegah, sebab dapat merusak proses demokrasi yang berlangsung dan mengganggu persatuan bangsa,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan komentar