IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Sivitas Akademika Institut Injil Indonesia di Batu Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoaks

Avatar of Redaksi
Suasana Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoaka sivitas Akademika Mahasiswa Injil Indonesia di YPPII Kota Batu. (Yan/kabarterdepan.com)
Suasana Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoaka sivitas Akademika Mahasiswa Injil Indonesia di YPPII Kota Batu. (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif, Civitas Akademika Mahasiswa Institut Injil Indonesia melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoaks di Yayasan Pekabaran Pelayanan Injil Indonesia (YPPII), Jalan Indragiri, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (5/2/2024).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, melalui Kasat Intelkam Polres Batu Iptu Handoko Budi Prasetyo menyampaikan, pihaknya hadir dalam rangka untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Batu.

Responsive Images

“Kita semua harus menjadi warga negara yang baik dalam pelaksanaan Pemilu, yaitu dengan cara sebagai akademisi kita wajib mendukung dan berkontribusi untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, tanpa hoax dan tanpa provokasi,” katannya kepada awak media.

Pihaknya mengajak untuk berpartisipasi dengan datang ke TPS pada 14 Februari 2024, dan ikut mengkampanyekan anti golput.

“Mari bersama-sama kita ciptakan situasi Kota Batu yang kondusif, khususnya jelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024, semoga ke depan Indonesia bisa lebih baik, lebih bermartabat dan semoga Pemilu tahun ini dapat berjalan dengan aman, kondusif dan sejuk,” harapnya.

Sementara itu, Ketua YPPII Kota Batu Pdt. Roland M. Octavianus menyampaikan, bahwa sejak lahirnya Kota Batu YPPII punya jaringan yang sangat dekat dengan Polres Batu, bahkan pihaknya punya ikatan fakta integritas bersama Kapolres Batu.

“Kita harus menjaga kedamaian untuk masyarakat Kota Batu, sampaikan salam kami kepada Kapolres Batu, kami sangat mendukung dan kami akan bergandengan tangan dan minta bimbingan serta arahan dari Kapolres Batu, untuk kita menjaga bersama-sama mensukseskan Pemilu yang damai, sejuk, anti hoaks dan anti provokasi,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan, untuk tetap menjaga kondusifitas di Kota Batu agar aman dan damai dalam pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Kita akan mengadakan pesta demokrasi bangsa, kita boleh semangat, boleh sukacita, boleh bergembira, tapi jangan kelewatan batas, supaya tidak mengganggu yang lain, kita harus mensukseskan dengan menjaga kondusifitas di Kota Batu,” tandasnya.

Selanjutnya, Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoax yang diikuti oleh Pdt. Roland M. Octavianus selaku Ketua yayasan YPPII Kota Batu, Prof. Dr. Drs. Marthin Palli, M.Psi selaku Rektor institut Injil Indonesia, Dosen Institut Injil Indonesia (I-3) Kota Batu, Pengurus YPPII Kota Batu dan Mahasiswa Institut Injil Indonesia Kota Batu. (Yan)

Tinggalkan komentar