IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pastikan Pemilu 2024 Kondusif, Bawaslu Kota Batu Bersama Forkopimda Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu

Avatar of Redaksi
Ketua Bawaslu Kota Batu bersama Pj. Wali kota Batu, Kapolres Batu dan Forkopimda Kota Batu, secara simbolis melepas burung merpati sebagai tanda melepaskan semua kepentingan, dan juga merupakan sebagai tanda penguatan PTPS. (Yan/kabarterdepan.com)
Ketua Bawaslu Kota Batu bersama Pj. Wali kota Batu, Kapolres Batu dan Forkopimda Kota Batu, secara simbolis melepas burung merpati sebagai tanda melepaskan semua kepentingan, dan juga merupakan sebagai tanda penguatan PTPS. (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Untuk memastikan kesiapan dan kewaspadaan seluruh pengawas pemilu dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Batu menggelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024 se-Kota Batu, yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Batu Supriyanto. Kegiatan ini bertempat di Halaman Gedung Graha Pancasila Jalan Panglima Sudirman No.507, Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (8/2/2024)

Apel Siaga Pengawas Pemilu, merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kewaspadaan seluruh pengawas Pemilu dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024.

Responsive Images

Dalam apel tersebut, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, hadir bersama Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, dan Forkopimda Kota Batu untuk memberikan dukungan dan memastikan koordinasi yang baik antara aparat Kepolisian dan pengawas pemilu.

Ketua Bawaslu Kota Batu, Supriyanto, menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan pihak Pemerintah Daerah untuk memastikan jalannya Pemilu dengan baik dan aman.

Menurutnya, hal ini juga mencerminkan pentingnya kerjasama antara aparat Kepolisian dan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

“Kepada pemerintahan Kota Batu dan Polres Batu, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan kepada Bawaslu Kota Batu. Dukungan ini kami maknai sebagai wujud sinergi antara kami, dan ini juga sebagai wujud pelaksanaan dari tugas pokok dan fungsi kita masing-masing. Kami berharap ke depan hingga berakhirnya Pemilu 2024, kita semua memiliki kepentingan yang sama yaitu menjaga Kota Batu agar terus aman dan damai,” terangnya.

Dirinya juga berpesan, kepada seluruh jajaran Panwaslu Kota Batu jangan berhenti untuk melakukan konsolidasi di internal dan bangun komunikasi ke pihak luar dengan baik, dan yang tak kalah pentingnya jangan takut dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas.

“Karena kita melaksanakan perintah berdasarkan undang-undang bukan berdasarkan yang lain. Semoga Allah SWT selalu memberikan kita semua kekuatan dan kesehatan, serta mempermudah langkah kita dalam mengawal Pemilu 2024 yang aman dan damai. Bersama rakyat awasi Pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, dalam amanatnya menyampaikan, bahwa tujuan utama dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini adalah Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Kuncinya disini yaitu sinergitas. Tugas pengawasan harus didasari dengan tanpa interverensi, netralitas harus di jaga dan tentunya semua itu harus ada sinergi dengan stakeholder dan penyelenggara Pemilu.

“Pada prinsipnya kami dari Kepolisian siap untuk mengawal rekan-rekan sekalian, membantu dan sinergi dalam setiap kegiatan pengamanan Pemilu maupun di Pilkades serentak nantinya di 2024 ini,” tegas AKBP Oskar.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa sebagai petugas pengawas tentunya berharap peserta apel ini diberikan kesehatan, kemudahan dan juga diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

“Tugas mulia bapak ibu sekalian adalah kemuliaan kita, sehingga pelaksanaan Pemilu di tanggal 14 Februari tahun 2024 nanti dapat terlaksana dengan baik, pesan saya awasi dengan hati Nurani dan laksanakan dengan tugas yang telah ditetapkan sesuai aturan,” pesan Pj Wali Kota Batu.

Dirinya berharap, agar Pemilu tahun ini dapat berjalan lancar dengan peran serta para pengawas, semuanya dapat berjalan dengan baik.

“Ya, kita tidak ingin ada yang menghalangi pelaksanaan Pemilu, oleh karena itu lakukan tugas dengan tanggung jawab masing-masing dan sesuai amanah yang ditentukan,” tandasya.

Usai pelaksanaan Apel, Ketua Bawaslu Kota Batu bersama Pj. Wali kota Batu, Kapolres Batu dan Forkopimda Kota Batu secara simbolis melepas burung merpati sebagai tanda melepaskan semua kepentingan, dan juga merupakan sebagai tanda penguatan PTPS, agar melaksanakan pengawasan dengan penuh integritas dan baik untuk jalannya Pemilu yang aman dan damai di Kota Batu. (Yan)

Tinggalkan komentar