IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Qatar Carty Bersama Zad Indonesia Bantu Bangun Masjid SMP IT Lukman Al Hakim Sragen

Avatar of Redaksi
Peletakan natu pertama pembangunan masjid. (Masrikin/kabarterdepan.com)
Peletakan batu pertama pembangunan masjid SMP IT Lukman AL Hakim, Sragen. (Masrikin/kabarterdepan.com)

Sragen kabarterdepan.com – Ratusan santri Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Lukman Al Hakim Sukodono, Sragen turut menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid, Senin (5/2/2024).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Hamid Noor Yasin, Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil VI Jawa Tengah, dan didampingi Ketua Yayasan, kepala sekolah serta perwakilan jajaran Muspika setempat yang hadir.

Responsive Images

Di kesempatan itu, Anggota komisi V DPR RI ini mengungkapkan rasa bahagianya di depan santri dan wali santri karena pembangunan masjid ini segera terwujud.

“Setelah sekian lama hampir 4 tahun berjuang untuk mendapatkan bantuan masjid ini, setelah sebelumnya terkendala karena ada Covid-19,” jelasnya.

Hamid menambahkan, anggaran bantuan ini berasal dari Qatar Carty melalui Yayasan Zad Indonesia. Masjid Lukman Al Hakim ini ditargetkan rampung dalam waktu 4 Bulan, setelah peletakan batu pertama. Nantinya tim teknis akan segera kelokasi untuk menganalisa besaran biaya yang diperlukan.

“Semoga fasilitas pendidikan masjid ini bisa dimanfaatkan oleh penyelenggara pendidikan dalam melakukan aktifitas belajar mengajar,” ucapnya.

Sementara Ketua yayasan Lukman Al Hakim, Wawan Yudi Hartanto dalam sambutanya menyampaikan terimakasih terhadap donatur dan para wali santri yang telah membantu pembangunan masjid baru ini. Fasilitas yang dibangun dapat menjadi pelengkap kegiatan belajar mengajar santri santriwati.

“Terimakasih kami haturkan kepada bapak/ibu wali santri yang senantiasa mendukung program Yayasan Lukman Al Hakim, pembangunan Masjid ini tidak akan sukses tanpa adanya dukungan dan doa dari bapak/ibu wali santri”.tuturnya.

Diketahui Yayasan Zad Indonesia merupakan organisasi nirlaba di Indonesia yang memberikan program memberdayakan pengembangan sosial, ekonomi dan keadilan memberikan pendidikan, pengajaran dan penelitian yang bervariasi, yang bertujuan untuk membantu publik. (Kin)

Tinggalkan komentar