IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Perbaiki Sarana Keagamaan, Bupati Mojokerto Resmikan Musala dan TPQ di Desa Sajen

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 02 05 at 10.02.10 AM
Bupati Mojokerto resmikan musala di Desa Sajen (Kominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan Musala Sifaul Jinan yang terletak di Desa Sajen, Pacet, Minggu (4/2/2024).

Peresmian rumah ibadah sekaligus Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) yang bersamaan dengan peringatan Isro’ Mi’roj 1445 H 2024. itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Mojokerto.

Responsive Images

Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina bersyukur atas peresmian bangunan musala sebagai salah satu sarana keagamaan di desa Sajen.

“Ini merupakan momen yang sangat berharga (pembangunan musala), kita patut bersyukur karena sarana prasarana kegiatan keagamaan di desa Sajen bisa kita perbaiki dengan baik,” kata Ikfina.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini berharap, TPQ dan Musala tersebut bisa dikelola dengan baik usai peresmian tersebut.

“Semoga setelah peresmian ini, TPQ dan Musalanya bisa dikelola dengan baik, dengan komitmen dan rasa ikhlas agar pemeliharaannya juga berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selain peresmian rumah ibadah, kegiatan tersebut juga bersamaan dengan khitan massal. Bupati Ikfina juga memberikan ucapan selamat kepada 19 peserta khitanan massal dan memberikan tips agar peserta Khitan lekas pulih.

“Khitan ini penting, karena selain untuk bersuci (thoharoh), khitan ini juga bisa menghindarkan para putra kita dari terkena infeksi berbahaya, untuk yang baru saja dikhitan, saya sarankan agar jangan mengenakan udara dulu bekas khitannya, dan makan makanan yang mengandung protein tinggi agar jahitannya cepat kering,” jelasnya.

Tampak setelah memberikan Perayaan, Bupati Ikfina Fahmawati menuju ke ruang khitan. Ia meninjau kondisi peserta khitan massal yang akan atau sedang dikhitan. Tak lupa, ia juga memberikan motivasi kepada salah satu anak yang menangis karena takut disunat.

“Ayo jangan takut, laki-laki itu harus kuat, harus berani, ayo bunda antar khitannya,” sambil menggandeng anak tersebut ke ruang khitan.

Sementara itu, Kepala Desa Sajen Syaiful Huda mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Mojokerto dan ia juga berterima kasih atas bantuan dana yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk pembangunan gedung Musala di TPQ Sifaul Jinan.

“Terima kasih Ibu Bupati, atas kedatangannya kemari untuk meresmikan Musala Sifaul Jinan, dan juga terima kasih bantuan dana 150 juta untuk membangun Musala ini,” katanya, dalam berbagai acara.

Turut hadir dalam kegiatan Isra’ Mi’raj Desa Sajen tersebut, Forkopimca Pacet, para ahli medis beserta perwakilan dari RS. Bhayangkara Pusdik Brimob yang membantu giat Khitan massal dan Para Ulama Desa Sajen beserta pengurus TPQ Sifaul Jinan. (*)

Tinggalkan komentar