IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pengurus DPC Peradi Malang dan Madura Raya Dilantik, Optimalkan Pendampingan Hukum

Avatar of Andy Yuwono
Proses pelantikan DPC Peradi Malang dan Madura Raya. (Yan/kabarterdepan.com)
Proses pelantikan DPC Peradi Malang dan Madura Raya. (Yan/kabarterdepan.com)

Malang, kabarterdepan.com – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menggelar kegiatan acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Malang dan DPC Madura Raya, di Ballroom 1 Ijen Suite Resort & Convention Hotel Malang, Sabtu (24/2/2024).

Pelantikan tersebut mengusung tema “Meningkatkan Peran dan Fungsi Advokat Sebagai Bagian dari Kekuasaan Kehakiman untuk Mendorong Percepatan RUU Advokat”.

Responsive Images

Kegiatan acara pelantikan para pengurus Peradi dihadiri oleh Ketua DPC Peradi Malang periode 2023-2027 Akhmad Siswantoro, S.H, Sekretaris DPC Peradi Malang Periode 2023-2027 Nico Sesar Aditiya, Ketua Bidang Advokasi dan Hak Asasi DPN Peradi Haris Azhar, Ketua Panitia Pelaksana Ervin Rindayanto, Ketua DPC Peradi Madura Raya periode 2023-2027 Syafrawi, S.H serta para tamu undangan dari jajaran Muspika dan Forkopimda.

Ketua Panitia Pelaksana Ervin Rindayanto, menjelaskan, bahwa pada pelantikan DPC Peradi Malang ini diikuti oleh 67 orang advokat dan untuk pelantikan DPC Peradi Madura Raya 14 orang Advokat.

“Ya, semoga kepada para pengurus Peradi yang baru dilantik tetap menjaga marwah advokat, serta tetap mengedepankan kode etik, seperti yang sudah dijelaskan bang Haris Azhar agar selalu menjaga marwah seorang advokat,” terangnya kepada awak media.

Dirinya juga berharap, kepada para pengurus yang baru saja dilantik dapat menjalankan profesi seorang advokat dengan baik.

“Tentunya harapan kami kepada rekan-rekan advokat yang baru saja dilantik dapat menjalankan bidangnya masing-masing dengan baik, serta menerapkan kode etik dan Marwah, serta harus kompak selalu karena profesi seorang advokat dituntut untuk profesional,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Advokasi dan Hak Asasi DPN Peradi Haris Azhar, S.H., MA menyampaikan, bahwa mereka yang masuk dalam struktur DPC Peradi Malang dan Madura Raya ini otomatis baik.

”Karena mereka menjalankan satu kantor cabang struktur organisasi untuk mengajak dan mengelola kebaikan lewat profesi advokat bagi anggota-anggotanya. Lalu, bagaimana struktur organisasi DPC Peradi Malang dan DPC Peradi Madura Raya ini, agar bisa mengkonstruksikan suatu kemajuan dan untuk memudahkan kerja Advokat yang efektif bagi pencari keadilan, tetapi juga harus tajam untuk bidang hukum itu sendiri. Sehingga praktek keadilan bukan sesuatu yang hanya mimpi saja,” ujar Haris.

Dirinya berharap, kepada para pengurus yang dilantik pada hari ini mengandung arti bagaimana mereka bisa mengelola cita-cita advokat yang baik, agar bisa terwujud, baik di DPC Peradi Malang dan Madura Raya ini.

“Semoga dalam waktu dekat mereka selain bisa menjalankan tangung jawab organisasi seperti rapat anggota dan lain-lainnya, juga segera membuat progam-program. Yang pertama membuat program yang menjadikan anggota yang berada di DPC Peradi Malang dan Madura Raya ini untuk bisa secara baik memberikan pendampingan hukum kepada klien. Baik itu artinya tidak bermain kotor dan mengunakan tafsir hukum yang salah. Yang kedua dalam organisasi bisa menciptakan manajemen organisasi yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” tegas Haris.

Pihaknya juga merasakan, bahwa DPC Peradi Malang dan Madura Raya ini sudah cukup bagus dan solid.

Di tempat yang sama, Ketua Terpilih DPC Peradi Malang Akhmad Siswantoro, menyampaikan, bahwa saat ini banyak advokat yang dikriminalisasi, kadang-kadang saat mendampingi klien hak-hak advokat di batasi.

”Maka dari itu, diharapkan dengan pelantikan ini mudah-mudahan tumbuh kembang di DPC Peradi Malang ini terus maju untuk generasi berikutnya,” tandasnya. (Yan)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar