IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Hujan Deras, Genangan Air di Jalan Raya Pungging Buat Beberapa Motor Mogok

Avatar of Andy Yuwono
Genangan air di Jalan Raya Brawijaya Dusun Ketok, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging Kabupaten, Kamis (11/01/2024) sore (Redaksi Kabarterdepan.com)
Genangan air di Jalan Raya Brawijaya Dusun Ketok, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging Kabupaten, Kamis (11/01/2024) sore (Redaksi Kabarterdepan.com)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com –Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Mojosari dan ke Kecamatan Pungging membuat genangan di Jalan Raya Brawijaya Dusun Ketok, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/1/2024) sore.

Akibatnya, puluhan kendaraan roda dua yang rata rata merupakan pekerja pabrik itu harus menghindari dan melewati jalan trotoar akibat genangan air tersebut.

Responsive Images

Rendra, salah satu remaja sekitar mengatakan setiap kali hujan deras datang selalu terjadi luapan air di akibatkan drainase di lokasi tersebut tersumbat.

“Karena gotnya (drainase) tersumbat, setiap hujan ya banjir begini,” katanya dilokasi.

Hal ini membuat ia bersama rekan-rekan nya berinisiatif membantu pengendara yang melintas dan mengarahkan roda dua ke trotoar agar tidak melewati genangan air.

“Ya gotong royong jadi sukarelawan ini, diarahkan ke trotoar,” paparnya.

Menurut remaja yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA ini, ketinggian air dari luapan sungai Gembolo tersebut mencapai 50 centimeter jika dilewati dengan roda dua akan membahayakan.

“Bisa membuat kendaraan mogok, kalau sepeda motor sering mogok dan diarahkan ke trotoar,” tandasnya.

Satu jam kemudian arus lalu lintas dapat kembali dilewati lantaran kenangan air tersebut kembali surut. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar