IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Gubernur Khofifah Bangga Ganda Campuran dan Ganda Putri Indonesia Raih Juara Indonesia Masters Super 100

Avatar of Jurnalis : Ano - Editor : Muzakki
Gubernur Khofifah Bangga Ganda Campuran dan Ganda Putri Indonesia Raih Juara Indonesia Masters Super 100 Khofifah
Gubernur Khofifah foto bersama pasangan Indonesia Jafar Hidayatullah dan Aisyah Pranata sebaga juara, dan runner up pasangan Thailand Ruttanapak Oupthong dan J Sudjaiprapara. (Humas Pemprov Jatim)

Surabaya, Kabarterdepan.com –┬áPertandingan final ganda campuran antara Indonesia melawan Thailand dalam gelaran Indonesia Masters Super 100 berlangsung seru di Jatim International Expo Surabaya, Minggu (29/10/2023) sore.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyaksikan dan mensupport pemain Indonesia yang digawangi Jafar Hidayatullah dan Aisyah Pranata yang percaya diri melawan pemain Thailand yanh digawangi Ruttanapak Oupthong dan J Sudjaipraparat tersebut.

Responsive Images

Dengan kepiawaian pemain Indonesia, Jafar dan Aisyah sukses memenangkan pertandingan dengan dua set sekaligus. Gubernur Khofifah menjadi saksi perjuangan pemain Indonesia mengalahkan pemain Thailand.

Gubernur Khofifah yang memberikan medali dan hadiah untuk para jawara dalam pertandingan ini. Ia memberikan selamat dan mengapresiasi perjuangan para pemain yang memberikan yang terbaik selama laga Indonesia Masters Super 100.

“Selamat pada Jafar dan Aisyah juara ganda campuran yang meraih medali emas dalam Indonesia Masters Super 100 kali ini. Terima kasih atas seluruh perjuangan yang diberikan yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” tegas Gubernur Khofifah.

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah menyampaikan selamat bagi para juara di nomor pertandingan yang lain. Sebagaimana diketahui selain ganda campuran, Indonesia juga menjadi juara untuk nomor pertandingan ganda putri. Dan untuk runner up diduduki oleh Indonesia juga.

Kemudian untuk nomor pertandingan tunggal putra dimenangkan oleh Jepang dengan runner up diduduki Korea.

“Terima Kasih untuk semua pemain yang telah menjaga sportivitas, menjaga solidaritas. Bahwa seluruh pertandingan yang telah berlangsung selain kalah dan menang, yang menjadi tujuan juga adalah mempererat persaudaraan,” tandasnya.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan pesan pada seluruh pemain dan official. Agar setelah pertandingan selesai agar tidak meninggalkan Jatim lebih dulu. Melainkan menyempatkan berwisata dan mencicipi aneka kuliner yang ada di Jatim.

“Jangan pulang dulu sebelum berwisata dan kulineran di Jatim. Ada wisata Bromo, ada Ijen, ada rujak cingur, dan banyak lagi. Enjoy east Java,” tegasnya.

Gubernur Khofifah Bangga Ganda Campuran dan Ganda Putri Indonesia Raih Juara Indonesia Masters Super 100 Khofifah
Gubernur Khofifah mengalungkan medali kepada runner up pasangan Thailand Ruttanapak Oupthong dan J Sudjaiprapara. (Humas Pemprov Jatim)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jawa Timur menjadi tuan rumah gelaran turnamen bulutangkis tingkat dunia Indonesia Masters Super 100. Ini menjadi kali kedua Jatim menjadi tuan rumah Badminton World Federation (BWF) Tour.

Tidak tanggung-tanggung total ada 241 pemain dari 15 negara yang bertanding dalam Indonesia Masters 100 2023 kali ini. Rincinya yaitu dari Australia, Inggris, Prancis, Hong Kong, India, Jepang (32 pemain), Korea (18), Malaysia (53), Myanmar, Nigeria, Sri Lanka, Thailand (30), Chinese Taipei (20), Amerika Serikat. Sedangkan Indonesia sebagai tuan rumah menerjunkan 67 pemain.

Turnamen ini sangat presitisius karena memperebutkan total hadiah total USD 100.000 atau sekitar Rp1,5 miliar. Selain itu juga menyediakan poin rangking BWF. Dimana sang juara mendapat 5.500 poin, runner up 4.680 poin, dan semifinalis 3.850 poin.

Khofifah menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang mendukung kelancaran Indonesia Masters Super 100. Mulai dari PBSI Jatim, Dispora Jatim, dan seluruh pihak strategis yang lain.

“Terima kasih atas semua dukungan dan kerja keras yang telah dilakukan sehingga Indonesia Masters Super 100 bisa berlangsung sukses di Jatim,” ujarnya. (*)

Tinggalkan komentar