IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Awal Mula Relawan Prabowo-Gibran Ditembak Orang Tak Dikenal di Madura

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Ilustrasi Police line. (Dok. Tribratanews Polda Kepri)
Police line. (Dok. Tribratanews Polda Kepri)

Sampang, Kabarterdepan.com – Muarah (49), Salah seorang relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sampang Madura ditembak orang tak dikenal.

Akibatnya Muarah yang juga tokoh masyarakat setempat tersebut terkapar dan harus mendapatkan perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Responsive Images

Kondisi terbaru Muarah diungkap Tim Penasihat Prabowo-Gibran Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin saat menjenguk korban di RSUD dr Soetomo Surabaya, Senin (25/12/2023). Ia menyebut kondisi Muarah berangsur membaik.

“Betul bahwa beliau merupakan relawan tim dari Bapak Prabowo dan Mas Gibran. Alhamdulillah kondisinya menuju stabil setelah menjalani operasi. Ditemukan dua logam di dalam tubuh Bapak Muarah. Sekarang sudah stabil dan semoga segera pulih Kembali,” kata Sjafrie Sjamsoedin.

Namun demikian, ia dan TKN Prabowo-Gibran menyayangkan peristiwa penembakan oleh orang tak dikenal itu. Sjafrie juga menyampaikan simpati Prabowo, Gibran dan seluruh pengurus TKN atas kejadian yang menimpa Muarah.

“Kami menyampaikan simpati atas nama Pak Prabowo dan Mas Gibran atas peristiwa penembakan yang menimpa Bapak Muarah. Ini sangat brutal ya,” ucapnya

Dari sejumlah data yang dihimpun, awal mula peristiwa itu terjadi pada Jumat (22/12/2023) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu Muarah bersama temannya sedang ngobrol di depan sebuah toko di Dusun Mandeman Daya.

Namun tiba-tiba datang dua berperawakan kekar turun dari motor Yamaha NMax. Keduanya mengenakan penutup wajah dan memakai helm. Tak lama kemudian, terdengar dua kali suara tembakan yang mengarah pada tubuh Muarah.

Muarah kemudian ambruk. Kedua orang yang tak dikenal itu lantas kabur menggunakan motor. Sementara Muarah dibawa ke rumah sakit terdekat, dan kemudian dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

Ditambahkan Sjafrie, TKN Prabowo-Gibran sangat kaget atas peristiwa ini. Semestinya demokrasi berjalan aman, damai dan riang gembira. Dia berharap tidak ada lagi kejadian serupa.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Apalagi sampai menimpa masyarakat, relawan-relawan. Kasusnya kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” ucap Sjafrie.

Kasus penembakan Muarah ini kemudian ditangani Polda Jatim. Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menyatakan polisi masih menyelidiki peristiwa penembakan itu.

“Mulai dari melakukan pemeriksaan hingga mengumpulkan barang bukti,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/12/2023).

Tinggalkan komentar