IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Sukseskan PIN Polio, Ketua TP PKK Kabupaten Jember: Kita Harus Kolaborasi

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
2024 01 15 65a4e00059908
Rapat Koordinasi PIN Polio (Kominfo Kab Jember)
Kabupaten Jember, Kabarterdepan.com – Persiapkan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini memimpin Rapat Koordinasi Sub PIN Polio tahun 2024 di Gedung Jember Nusantara, Minggu (14/1/2024).
Didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj. Ervita Afdilah Sari, rakor diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Jember dan PIN Polio ini dilaksanakan serentak di Jawa Timur juga Nasional.

“Kita harus berkolaborasi dengan OPD Pemerintah Kabupaten Jember dan seluruh elemen masyarakat agar Pekan Imunisasi Nasional ini berjalan dengan sukses,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Jember.

Sosok yang akrab disapa Bu Rin ini menambahkan, Rakor Sub PIN Polio diadakan dengan tujuan agar dalam menjalankan PIN ini Kabupaten Jember dapat secara optimal untuk mencegah munculnya kasus-kasus Polio lainnya dan Kabupaten Jember berkomitmen untuk bebas Polio.

Responsive Images

Sementara itu, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., ASEAN Eng., turut hadir pada Rakor Sub PIN Polio. Dalam momen itu, ia memberi suntikan semangat kepada Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan, dan Desa agar para Ibu-ibu PKK ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh semangat.

“Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio tahap 1 ini akan dilaksanakan selama seminggu dan juga akan dilakukan kepada anak usia 0-7 tahun serta juga akan menyisir ke sekolah-sekolah hingga ke tingkat RT agar mencapai target yang telah ditentukan,” tutur Bupati Jember.

Orang nomor satu d lingkup Pemkab Jember itu juga berharap, seluruh Ibu Camat, Ibu Lurah hingga Ibu Kades ikut membantu turun ke masyarakat sehingga akan menyukseskan jalannya Pekan Imunisasi Nasional. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar