IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Sukseskan Pemilu 2024, Kecamatan Mondokan Sragen Tetap Layani Administrasi di Hari Libur

Avatar of Redaksi
Pelayanan administrasi kecamatan Mondokan di hari Minggu tetap buka. (Masrikin/kabarterdepan.com)
Pelayanan administrasi kecamatan Mondokan di hari Minggu tetap buka. (Masrikin/kabarterdepan.com)

Sragen, kabarterdepan.com – Dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024, Pelayanan Adminstrasi Terpadu Kecamatan Mondokan (Paten) membuka pelayanan umum khusus hari sabtu dan minggu.

Pelayanan difokuskan untuk melayani pendaftaran perekaman Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) bagi Pemula yang usianya 17 tahun atau lebih dan aktifasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang disebut bakal menggantikan Kartu KTP fisik.

Responsive Images

Pelayanan umum di Kecamatan mondokan saat ini dibuka pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Kegiatan terjadwal Sabtu pada tanggal 3 dan 10 Febuari, sementara Minggu tanggal 4 dan 11 Febuari 2024.

Camat Mondokan, Agus Hendarto saat dikonfirmasi, mengatakan pelayanan rekaman E-ktp merupakan program dari Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sragen dalam upaya mensukseskan Pemilu 14 Februari mendatang.

Lebih lanjut, pihak Kecamatan hanya sebagai tangan panjang saja, siap mensukseskan program yang diinstruksikan Disdukcapil Kabupaten Sragen.

“Hari pertama dibuka tercatat 42 orang masuk antrian, hingga pukul 12.30 sebayak 41 orang telah selesai melakukan perekaman,” terangnya.

Sementara petugas pelayanan umum Kecamatan Mondokan. Sayekti, disela-sela kegiatan pelayanan mengaku, untuk hari ini minggu (4/02/2024) pihaknya sudah menerima 51 pemohon e-KTP 3 (tiga) di antaranya penyandang disabilitas.

“Untuk hari ini, kami sudah menerima 51 pendaftar, dari keseluruhan ada 4 yang berkasnnya kembali karena belum genap 17 tahun,” jelas Sayekti.

Salah satu pemohon, Widya warga Desa Trombol mengaku terbantu dengan pelayanan yang dibuka pada hari minggu dirinya sengaja memanfaatkan kesempatan ini untuk rekam e-KTP.

“Pada tanggal 29 Januari kemaren usia saya genap 17 tahun, jadi saya segera buat e-KTP di Kecamatan, nanti bisa saya pergunakan untuk nyoblos pada Pemilu 14 Februari besuk,” pungkasnya. (Kin).

Tinggalkan komentar