IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Perpaduan Seri X dan 11, Begini Desain dan Spesifikasi iPhone 16

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 02 09 at 9.06.16 AM
Ilustrasi iPhone 16 (X/theapplehub)

Teknologi, Kabarterdepan.com – Menjelang peluncurannya, detail spesifikasi iPhone 16 terus bermunculan. Berikut ini bocoran spesifikasi smartphone Apple yang akan rilis ini.

Menurut bocoran baru-baru ini, seri ini diperkirakan akan mempertahankan struktur empat modelnya. Namun, kabarnya akan memperkenalkan perubahan signifikan pada desain dan kapasitas baterai di seluruh variannya.

Responsive Images

Menurut bocoran, seri iPhone 16 mungkin akan membuang desain baterai berbentuk L yang diperkenalkan pada seri iPhone 13 untuk beberapa model.

Meskipun alasan spesifik perubahan ini masih belum jelas, hal ini mungkin mengarah pada perubahan tata letak internal atau mungkin membuka jalan bagi fitur baru yang memerlukan lebih banyak ruang.

Kebocoran menunjukkan peningkatan signifikan dalam kapasitas baterai secara keseluruhan. Ponsel iPhone 16 standar dikabarkan memiliki baterai 3.561mAh, sedangkan iPhone 16 Plus mungkin menggunakan sel 4.006mAh yang besar dan kuat.

Model andalannya, iPhone 16 Pro Max , dapat memiliki baterai sebesar 4.676mAh, yang berpotensi menawarkan penggunaan beberapa hari untuk pengguna moderat. Detail tentang iPhone 16 Pro, yang diharapkan menjadi model paling dicari, belum muncul.

Angka-angka yang dilaporkan ini menunjukkan peningkatan yang disambut baik dibandingkan generasi saat ini, iPhone 15 dasar saat ini dilengkapi baterai 3.279mAh, sedangkan Pro Max memiliki baterai 4.352mAh.

Jika akurat, peningkatan ini dapat menghasilkan peningkatan nyata dalam waktu screen-on-time dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Namun, penting untuk diingat bahwa ini masih berupa bocoran, dan segala sesuatunya dapat berubah sebelum peluncuran resminya. Apple dapat memutuskan untuk tetap menggunakan desain berbentuk L, mengubah kapasitas yang dilaporkan, atau mengejutkan kita dengan inovasi terkait baterai lainnya.

Sesuai bocoran sebelumnya, seri iPhone 16 diperkirakan akan mengalami desain ulang besar-besaran, mengakhiri tren desain yang dimulai dengan iPhone 11 Pro.

Desain ulang ini akan menampilkan perubahan signifikan termasuk peralihan dari lensa kamera diagonal ke vertikal untuk tata letak kamera belakang. Varian Pro Max diperkirakan tidak akan bertambah ukurannya secara signifikan.

Model-model baru ini akan kembali ke tata letak kamera yang mengingatkan pada iPhone X dan iPhone 11, dengan pembaruan tambahan termasuk tata letak tombol baru yang mungkin menyertakan tombol sentuh kapasitif.

Ada juga spekulasi tentang penyertaan kamera periskop di iPhone 16 Pro, meski detailnya jarang. Nantikan untuk informasi selanjutnya sebelum peluncuran. (*)

Tinggalkan komentar