IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Pemerintah Kota Mojokerto Gelar Pelatihan Tata Kecantikan, Tekan Angka Pengangguran

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
3C7EFE8A 082D 4E0A B206 AE88B3308A40
Wali Kota Mojokerto Ning Ita tinjau pelatihan tata kecantikan wajah (Diskominfo)

Kota Mojokerto, KabarTerdepan.com – Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar pelatihan tata kecantikan wajah untuk menekan angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT).

Pelatihan yang dihadiri oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari ini digelar di Mal Pelayanan Publik Gajah Mada lantai 4, Senin (17/7/2023).

Responsive Images

Wali Kota Mojokerto menyampaikan memberikan pesan agar para peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius agar dapat bermanfaat untuk pekerjaan ke depannya.

“Kalaupun nanti belum ada sebuah klinik atau industri yang bisa menyerap tenaga panjenengan, paling tidak home care. Coba buka jasa layanan lewat medsos, ditawarkan kepada komunitasnya. Anda ini sudah punya ‘SIM’-nya, jadi manfaatkan,” ujar Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Selain mendapatkan pembelajaran teori dan praktik, para peserta juga diwajibkan untuk mengikuti uji sertifikasi kemampuan.

Sehingga bagi peserta telah memenuhi kualifikasi akan mendapatkan Sertifikat BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Lusita Gerza (21), salah satu peserta pelatihan mengaku bersyukur dapat mengikuti pelatihan ini karena dapat menambah pengalaman dirinya untuk bisa berwirausaha di bidang ini.

“Selain gratis, ada sertifikasinya juga. Jadi, rencana setelah ini ingin buka home care sendiri,” ungkap warga asal Kranggan ini. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar