IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Final Indonesia Open 2023, Anthony Ginting Gagal Juara

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Ahmad
Anthony Ginting gagal Juara
Anthony Ginting Gagal Juara Badminton Tunggal Putra Indonesia Open 2023 Usai Dikalahkan Victor Exelsen (twitter @INABadminton)

Jakarta, KabarTerdepan.com – Anthony Sinisuka Ginting gagal menjadi juara turnamen badminton Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Di partai final, peringkat kedua dunia tunggal putra itu dikalahkan Viktor Exelsen dua gim langsung.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Final Indonesia Open 2023, Anthony Ginting tidak mampu mengimbangi permainan Viktor Exelsen dan hanya meraih runer up di nomor tunggal putra Indonesia Open 2023.

Responsive Images

Bermain di Istora Senayan Jakarta, Minggu (18/6/2023), Anthony Ginting menyerah dari pebulu tangkis asal Denmark dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 13-21.

Pertandingan final Indonesia Open 2023 nomor tunggal putra itu hanya berlangsung selama 47 menit. Unggul postur tubuh yang lebih tinggi, Viktor Exelsen nyaris tidak memberikan kesempatan kepada Ginting untuk mengembangkan permainan.

Victor Exelsen pun mampu mengulang sukses di event yang dalam tiga kali beruntun. Pebulu tangkis rainking pertama dunia itu juga juara Indonesia Open 2021 dan Indonesia Open 2022.

Di sisi lain, kekalahan Anthony Ginting dari Viktor Elxelsen kian menambah panjang rekor kekalahan Ginting dari pemain Denmark tersebut. Dalam 15 pertandingan, 11 laga diantaranya dimenangkan oleh Viktor Exelsen.

Bahkan kekalahan ini merupakan kekalahan 9 beruntun Anthony Ginting dari Viktor Exelsen.

Dengan hasil ini, maka tuan rumah Indonesia dipastikan gagal dalam Indonesia Open 2023 karena tidak mendapatkan satu gelar pun.

Pada laga final Indonesia Open 2023 lainnya, juara sektor ganda campuran diraih Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China. Mereka menang melawan ganda campuran dari jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-14 dan 21-11.

Sementara di nomor tunggal putri mempertemukan Carolina Marin dari Spanyol melawan Chen Yu Fei dari china. Pertadingan tersebut berjalan cukup ketat dalam dua gim.
Namun akhirnya Carolina Marin harus mengakui kakalahannya dari Chen Yu Fei skor 18-21 dan 19-21.

Kemudian di sektor ganda putri, Baek Ha Na/Lee So Hee asal Korea Selatan mampu menjadi juara setelah mengalahkan pasangan jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-10.

Terakhir di ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kemenangan ganda putra India disebut kejutan di Indonesia Open 2023 ini, sebab pasangan Malaysia banyak yang memprediksi menang.

Pasangan ganda putra India menumbangkan wakil dari malaysia dengan dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-18. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar