IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Cegah Kekerasan Anak, Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Giat Program Berlian ke Sekolah

Avatar of Jurnalis : Setyawan - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2024 02 28 at 4.07.25 PM
Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo sosialisasikan Berlian (Humas Polresta Sidoarjo)

Sidoarjo, Kabarterdepan.com – Polresta Sidoarjo menggandeng pihak sekolah untuk turut berperan mengedukasi siswa-siswi terkait bahaya kenakalan remaja dan media sosial.

Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo menggiatkan program Berlian (Bersama Lindungi Anak) di MTS Darussalam, Prambon, Rabu (28/2/2024).

Responsive Images

Kegiatan ini bertujuan sebagai pencegahan tindak kekerasan terhadap anak, bullying, pelecehan, bahaya narkoba, dan lainnya.

Kanit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Utun Utami menyampaikan kepada para pelajar, terkait upaya kepolisian dalam mencegah bahaya kekerasan terhadap anak.

“Bahwa tindak kekerasan terhadap anak dapat bermula dari pengaruh media sosial, sehingga terkadang timbul tindak pelecehan, bullying hingga kekerasan pada anak. Karenanya berbijaklah dalam penggunaan media sosial,” pesan Iptu Utun Utami.

Melalui program Berlian ini, Iptu Utun Utami menambahkan, pihaknya bermaksud mengajak semua pihak termasuk orang tua dan guru mengawasi pergaulan anak.

“Para pelajar pun kami jelaskan, bagaimana bahaya dari pengaruh kenakalan remaja serta bahaya kekerasan anak. Yang mana semua terdapat sanksi hukum, tujuannya untuk mencegah terjadi perbuatan tersebut,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, sosialisasi Berlian di MTS Darussalam juga disampaikan bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, dengan narasumber dari BNN Kabupaten Sidoarjo. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar