IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Atlet Kickboxing Kabupaten Mojokerto Raih 6 Medali di Kejurprov Jatim 2023

Avatar of Jurnalis : Muzakki - Editor : Ano
Para atlet Kickboxing Kabupaten Mojokerto bersama tim pelatih. (Humas KBI Kabupaten Mojokerto)
Para atlet Kickboxing Kabupaten Mojokerto bersama tim pelatih. (Humas KBI Kabupaten Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Kontingen Kickboxing Indonesia (KBI) Kabupaten Mojokerto mampu mengharumkan nama daerah saat berlaga pada Kejurprov Jatim 2023. Event tahunan itu digelar di GOR Bung Hatta Ngawi tanggal 22-23 Desember 2023.

Dari beberapa kategori kelas yang diikuti, atlet-atlet Kabupaten Mojokerto sukses meraih 6 medali. Mereka yang berprestasi yakni medali emas disabet Mutiara Lucinda Janzza yang turun di kategori Point Fighting pra usia dini under 28 kg putri, medali perak oleh Khabib Wahyu Al-Nashir pada kategori Light Contact under 45 kg, dan medali perak oleh Marencya pada kategori Point Fighting under 51 kg.

Responsive Images

Sementara Erik meraih medali perak kategori Light Contact under 56 kg, Muhammad Arya peroleh medali perak Kategori Ligh Contact under 69 kg dan medali perunggu tercatat atas nama Arengga pada kategori Kick Light under 56 kg.

Pelatih KBI Kabupaten Mojokerto Susilo mengatakan, salah satu atlet KBI Kabupaten Mojokerto juga berhasil meraih best Fighter.

“Di luar dugaan. satu Atlet peraih emas Mutiara Lucinda Janzza juga menerima predikat Best Fighter (atlet terbaik ) kategori Point Fighting under 28 kg,” kata Coach Susilo, Minggu (24/12/2023).

Dikatakan Susilo, fighter Mutiara merupakan adik kandung dari fighter KBI Khabib. Mutiara ini memang anak yang multi talenta. Selain menguasai dua ilmu beladiri Kick Boxing dan Karate, siswi SDN Sampangagung II Kecamatan Kutorejo ini juga pinter olah vokal.

“Memang anaknya cerdas selalu bisa mengikuti intruksi pelatih dalam setiap menjalani pertandingan dan bisa membaca kelemahan lawan tandingnya, dia pinter counter-attack maupun melakuan difence,” ungkapnya.

Sementara itu Khabib mengatakan, pertandingan Kick Boxing ini merupakan debutnya yang pertama kali. Dia baru bergabung mengikuti latihan kick boxing 3 bulan. Sebelumnya dia hanya ikut mengantar adiknya mengikuti kejuaraan Kick Boxing di berbagai kota di Jatim. Pada Kejurprov kali ini, Khabib turun diklas Light Contact under 45 kg Putra.

“Baru pertama kali ini saya mengikuti pertandingan Kick Boxing,dan baru kali bisa merasakan kerasnya pertandingan resmi Kick Boxing Indonesia, alhamdulilah dapat medali perak,” ujarnya, Senin (25/12/2023).

Siswa MTS unggulan Hikam Bendungan Jati Pacet Kabupaten Mojokerto ini memang mempunyai bakat fighter. Ia berani turun diklas Light Contact under 45 kg. kelas ini punya banyak saingan yang sangat ketat dan banyak petarung yang berpengalaman.

Satu lagi siswi MA unggulan Hikam, Marencya Nena Karvella juga siswi yang berprestasi di Cabor beladiri Kick Boxing. Ia turun di kelas Point Fighting under 51 kg putri dan berhasil menyabet medali perak. (*)

Tinggalkan komentar