IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Samsung Galaxy S24 Ultra Segera Rilis, Ini Detail Spesifikasi dan Harganya

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
65F51A1C 9815 4A54 B102 89063F9A0787 scaled
Samsung Galaxy S24 Ultra (Twitter/immasiddtweets)

Teknologi, Kabarterdepan.com – Samsung akan memperkenalkan smartphone andalan terbarunya, seri Samsung Galaxy S24, pada acara Galaxy Unpacked yang dijadwalkan pada 17 Januari mendatang.

Konsisten dengan rilis sebelumnya, seri ini akan mencakup tiga model, seperti Galaxy S24, S24+, dan Galaxy S24 Ultra kelas atas. Berikut ini semua detail yang tersedia saat ini tentang Galaxy S24 Ultra.

Responsive Images

Desain & Tampilan

Desain Galaxy S24 Ultra sebagian besar akan tampak tetap sama dengan pendahulunya, S23 Ultra. Bocoran yang beredar mengungkapkan, desain tahun ini bisa lebih berbentuk kotak dibandingkan sebelumnya dengan perangkat menampilkan tepi yang lebih datar dibandingkan tahun lalu.

Rangkanya akan terbuat dari titanium, dan bagian belakang serta depan akan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus Armor. Seperti pendahulunya, perangkat tersebut akan hadir dengan S-pen yang disimpan dalam silo yang terletak di bagian bawah perangkat.

Di bagian depan, ponsel ini akan menampilkan ukuran bezel yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya. Ponsel dikatakan hadir dengan Layar QHD+ Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci yang menampilkan kecepatan refresh 120 Hz, resolusi mengesankan 3120 x 1440 piksel, dan kerapatan piksel 505 ppi.

Dimensinya berukuran 79.0 x 162.3 x 8.6mm, dengan berat 232 gram. Bocoran mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan diluncurkan dalam empat pilihan warna, yaitu Titanium Black, Titanium Grey, Titanium Violet, dan Titanium Yellow.

Sistem Kamera

Pengaturan kamera S24 Ultra adalah empat kamera yang dilengkapi fokus otomatis laser dan lampu kilat LED. Kamera utamanya mengandalkan sensor 200MP dengan aperture F/1.7, autofokus Super Quad Pixel, OIS, dan Lensa Super Jernih.

Sementara itu, kedua lensa telefoto menawarkan pembesaran optik 5x dan 3x, dengan resolusi masing-masing 50MP dan 10MP, menggabungkan teknologi autofokus canggih dan OIS.

Selain itu, ada lensa sudut ultra lebar 12MP dengan autofokus piksel ganda dan bidang pandang 120°. Untuk selfie, ada kamera depan 12MP dengan autofokus piksel ganda.

Fitur fotografi antara lain 100x Space Zoom, Portrait Mode dengan Bokeh Effect, Pro Mode, Panorama, Night Mode, Food, Selfie, Group Selfie, Single Take, optimasi pemandangan otomatis, Bixby Vision, AR Zone, pemindai QR, dan dukungan aplikasi foto expertRAW.

Foto mentah 50 MP, Astrophoto, Multi Exposure, dan filter ND digital. Fitur videografi meliputi video Nightography, Super HDR, HDR 12-bit, perekaman video 8K, video snap 8K, video potret dengan efek bokeh, video Pro, Gerakan Lambat, Gerakan Super Lambat, Hyperlapse, Perekaman Ganda, Zoom Audio, dan mode Super Steady.

Spesifikasi

Soal prosesor, Galaxy S24 Ultra dikatakan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy, prosesor Octa-Core 4 nm dengan kecepatan clock 3,39 GHz, 3,1 GHz, 2,9 GHz, dan 2,2 GHz.

Perangkat ini akan menawarkan opsi penyimpanan 256GB, 512GB, atau 1TB yang sangat besar, ditambah dengan RAM 12GB.

Selain itu, perangkat ini juga dibekali baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian kabel 45W dan nirkabel 15W. Ponsel ini juga akan mendukung fungsionalitas Wireless PowerShare untuk mengisi daya gadget.

Sedangkan untuk perangkat lunak, Galaxy S24 Ultra akan diluncurkan dengan sistem operasi Android 14. Meskipun demikian, merek tersebut dapat meluncurkan One UI 6.1 bersama dengan smartphone andalannya.

One UI 6.1 dikatakan sebagai versi perbaikan dari One UI 6, yang sangat berfokus pada fitur AI. Sistem operasi ini akan memperkenalkan fitur-fitur seperti wallpaper yang dihasilkan AI, relokasi objek dan perluasan foto untuk pengeditan, hingga transfer subjek antar foto.

Sementara itu, Samsung Notes yang lebih cerdas dengan format teks yang ditingkatkan, terjemahan langsung untuk panggilan yang memungkinkan terjemahan bahasa real-time selama panggilan telepon, dan peningkatan kualitas panggilan dengan Fokus Suara, hingga menghilangkan kebisingan latar belakang yang mirip dengan fungsi Clear Calling Pixel.

Opsi konektivitas di dalam perangkat dikatakan mencakup termasuk USB-C, USB 3.2 Gen 1, Bluetooth 5.3, Wi-Fi 7, WiFi Direct, Miracast, NFC, dan teknologi UWB (Ultra-Wideband). Ada juga laporan bahwa brand ini menyertakan komunikasi satelit pada perangkat tersebut.

Harga

Galaxy S24 Ultra dengan opsi penyimpanan dasar 256GB akan dibanderol dengan harga Rp 19,5 juta. Selain pilihan warna yang disebutkan di atas, perangkat juga akan tersedia dalam pilihan warna Jade Green, Sapphire Blue, dan Sandstone Orange di toko Samsung. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Responsive Images

Tinggalkan komentar