IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Operasi Pasar Hari Ke-4 Pemkot Batu, Target Harga Beras Turun Jelang Ramadan

Avatar of Andy Yuwono
Sekda Pemkot Batu Zadiem Effisiensi, saat tengah memantau Operasi Pasar Tahap 2 di Balai Desa Sumberejo. (Yan/kabarterdepan.com)
Sekda Pemkot Batu Zadiem Effisiensi, saat tengah memantau Operasi Pasar Tahap 2 di Balai Desa Sumberejo, Jumat (1/3/2024). (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, Kabarterdepan.com – Operasi pasar yang digelar Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag), telah memasuki tahap 2 atau hari keempat.

Tampak ratusan warga Desa Sumberejo memadati lokasi digelarnya pasar murah tersebut, salah satunya seperti yang terlihat di Balai Desa Sumberejo sejak pukul 08.00 WIB, Jumat (1/3/2024).

Responsive Images

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Batu, Zadiem Effisiensi, menjelaskan, bahwa operasi pasar ini merupakan upaya Pemerintah Kota Batu untuk menekan harga kebutuhan pokok menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Ya, harapannya, tentu saja upaya ini dapat menjaga daya beli masyarakat dan menekan angka inflasi,” terangnya kepada awak media.

e-Koran Kabar Terdepan / Kabarterdepan.com
e-Koran Kabar Terdepan / Kabarterdepan.com

Sementara itu, Tutik salah satu warga Desa Sumberejo, mengaku senang dengan adanya operasi pasar ini.

Karena menurutnya, perekonomiannya bisa terbantu dengan adanya beras murah. Ia berharap, kegiatan ini bisa rutin dilakukan setiap bulannya.

“Dengan adanya beras murah ini, bisa membantu kebutuhan sehari-hari kami. Semoga pasar murah ini bisa diadakan sebulan dua kali atau empat kali,” ungkap Tutik.

Dirinya juga mengatakan, bahwa harga kebutuhan pokok yang ditawarkan di operasi pasar ini lebih murah daripada yang ada di pasar.

“Ini saya beli beras dan minyak, untuk harganya sangat jauh dari harga pasar. Selisihnya bisa sampai 30 ribu sama yang di sini operasi pasar, kalau di sini harga beras 50 ribu, di pasar bisa sampai 84 ribu,” tandas Tutik.

Sebagai informasi, untuk bahan pokok yang disediakan dalam kegiatan operasi pasar ini antara lain beras seharga Rp 50.000 untuk kemasan 5 kilogram, gula seharga Rp 15.000 perkilogram, dan minyak goreng seharga Rp 14.500 perliter. Untuk harga satu paket sebesar Rp 79.500. (ADV)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar