IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Inilah Tiga Besar Peserta Lomba Desa dan Kelurahan Kota Batu 2024

Avatar of Andy Yuwono
Pj Ketua TP PKK Kota Batu Dwi Mardiana Susilawati, saat memberikan sambutan dalam Rapat Pleno Tahun 2024. (Yan/kabarterdepan.com)
Pj Ketua TP PKK Kota Batu Dwi Mardiana Susilawati, saat memberikan sambutan dalam Rapat Pleno Tahun 2024. (Yan/kabarterdepan.com)

Kota Batu, kabarterdepan.com – Setelah melalui tiga tahap penilaian, panitia Perlombaan Desa dan Kelurahan Kota Batu Tahun 2024 akhirnya menggelar rapat pleno di ruang rapat lantai 4 Balai Kota Among Tani, Pemkot Batu, untuk menetapkan pemenang perlombaan tersebut, Jumat (1/3/2024).

Rapat pleno ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemkot Batu Zadiem Efisiensi, Ketua TP PKK Kota Batu Dwi Mardiana Susilawati, Kepala DP3AP2KB Pemkot Batu Aditya Prasaja, serta seluruh tim penilai perlombaan.

Responsive Images

Terdapat tiga desa atau kelurahan di Kota Batu yang berhasil masuk dalam tiga besar, antara lain Kelurahan Sisir, Kelurahan Ngaglik, dan Desa Tulungrejo.

Dalam rapat ini, Sekda Pemkot Batu Zadiem Efisiensi, menyoroti masalah kinerja desa dan kelurahan di Kota Batu selama ini.

“Ya, terutama dalam melaksanakan tugas fungsi pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan,” kata Zadiem.

Selain itu, dirinya juga membahas tentang sejauh mana capaian program di desa dan kelurahan dalam satu tahun terakhir ini di Kota Batu.

“Termasuk terkait inisiatif dan kreativitas pihak desa dan kelurahan dalam melakukan pemberdayaan masyarakat. Tentunya yang berbasis E-Government, meski tanpa harus mengesampingkan pelestarian adat dan budaya,” ujar Zadiem.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Kota Batu Dwi Mardiana Susilawati berharap, agar semua pihak nantinya bisa mendukung desa atau kelurahan yang keluar sebagai juara, karena akan mewakili Kota Batu ke perlombaan serupa di tingkat Provinsi Jatim.

“Kalau kita memang sepakat desa atau kelurahan ini menjadi yang terbaik untuk dikirim ke tingkat provinsi, maka harus kita dukung,” ungkap Mardiana.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa untuk bisa meraih juara 1 di tingkat provinsi, wakil Kota Batu harus mempunyai inovasi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tolong di blow up inovasi-inovasi yang ada di desa atau kelurahan yang akan menjadi pemenang nantinya, agar diketahui masyarakat. Saya minta mereka diajari,” harap Mardiana.

Seperti diketahui, Perlombaan desa kelurahan Kota Batu Tahun 2024 diselenggarakan oleh pemerintah dalam rangka evaluasi perkembangan desa dan kelurahan di tahun 2024. (Yan)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan komentar