IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Kalahkan China Taipei 9-0, Timnas Indonesia U 23 Puncaki Klasemen Grup K Piala Asia U-23 2023

Avatar of Jurnalis : Erix - Editor : Ahmad
Timnas Indonesia U 23
Timnas Indonesia U 23 menang telak 9-0 atas China Taipei, Sabtu (9/9/2023). (X @faktasepakbola)

Solo, KabarTerdepan.com – Tim nasional, Timnas Indonesia U 23 berhasil menduduki puncak klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kemenangan besar Garuda Muda 9-0 atas China Taipei U-23 di lanjutan penyisihan Grup K, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia U 23 menggelontorkan sembilan gol ke gawang China Taipei U-23 dan tanpa kebobolan satu gol pun. Dengan raihan tiga angka di laga ini, Indonesia memiliki poin yang sama dengan Turkmenistan. Timnas Indonesia U 23 berhak menempati posisi teratas klasemen sementara Grup K lantaran unggul produktivitas gol dibanding Turkmenistan. Pada laga sebelumnya, Turkmenistan menang atas China Taipei dengan skor 4-0,.

Responsive Images

Gol-gol Garuda muda dilesakkan oleh Marcelino Ferdinan di menit ke-3. Kemudian Ramadhan Sananta berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 empat menit kemudian.

Rafael Struick menambah gol ke gawang China Taipei di menit ke-19. Dan disusul gol dari Witan Sulaiman di menit ke-30. Sebelum babak pertama usai, Indonesia menambah satu gol lagi dari kaki Rio Fahmi di menit ke-40. Skor 5-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Gempuran Timnas Indonesia U 23 di Babak Kedua

Di babak kedua Indonesia terus menggempur pertahanan China Taipei. Elkan Baggott turut menyumbang gol melalui tandukan kepala di menit ke-56. Hanya dua menit kemudian Marcelino Ferdinan Kembali mencetak gol kedua melalui serangan yang apik.

Hokky Caraka tidak mau ketinggalan. Ia juga mencetak gol di menit ke-79. Dan Arhan Pratama juga mencetak gol di menit ke-85. Indonesia sebenarnya berpeluang menambah gol menjadi 10-0 melalui tendangan penalti. Namun eksekusi Rafael Struick belum sempurna dan digagalkan kiper lawan. Skor 9-0 menjadi hasil pertandingan malam itu.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi apresiasi atas pencapaian Rizki Ridho dan kawan kawan. Dia mengatakan ini adalah persembahan sepakbola Indonesia pada hari bersejarah ini.

“Olahraga kita khususnya sepakbola terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Setelah sebelumnya sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Kini di hari yang bersejarah (Haornas) sebuah kemenangan besar mampu kita persembahkan,” kata Erick Thohir.

Erick berharap semoga hasil positif yang dicapai di hari yang bersejarah ini menjadi momentum untuk terus meraih hasil terbaik ke depannya.

“Semoga hasil di hari bersejarah ini terus memotivasi kita untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya.

Timnas Indonesia U 23 akan menjalani laga penentuan di Grup K melawan Turkmenistan pada Selasa (12/9) di tempat yang sama. Kemenangan atau minimal imbang membuat Indonesia unggul dalam selisih gol dan memuluskan langkah Indonesia menuju Qatar tahun depan. (*)


Eksplorasi konten lain dari Kabar Terdepan

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan komentar