60 Detik, Satlantas Polresta Mojokerto Ajak Pengguna Jalan Doa Bersama

KOTA MOJOKERTO – Satlantas Polresta Mojokerto mengajak masyarakat hening cipta sejenak bersama tepatnya pukul 10.07 wib. Tampak pengendara yang melintas di Simpang Miji, Jalan Empunala, Simpang Benteng Pancasila dan pos-pos penyekatan, selama 60 detik berhenti sejenak, Sabtu (10/7).

Kegiatan yang digelar serentak seluruh Indonesia ini, maksud dan tujuannya berdoa agar lekas berakhir pandemi Covid-19 di bangsa Indonesia, khususnya Kota Mojokerto. Menurut Ka Satlantas Polresta Mojokerto AKP Fitroa Wijayanti SIK menuturkan dengan berdoa bersama kita harapkan segera berakhir pandemi ini.

“Benar ini serentak digelaer di kota-kota di seluruh Indonesia untuk berdoa selama 60 detik. Dan harapan semua masyarakat agar berhenti wabah korona ini,” terang AKP Fitri

BACA JUGA  Tolak RUU HIP, LSM GMBI Gelar Audensi Dengan Pimpinan DPRD Kota Mojokerto

.Selama pemberlakuan PPKM darurat ini, kita berharap masyarakat bisa berdian diri dirumah. Makin sering keluar rumah akan atau rentan tertular.

“Jika tak ada kegiatan yang penting, lebih baik dirumah saja dan tetap prokes jika hendak keluar rumah. Apalagi wilayah kota mojokerto masih tergolong tinggi jumlah warga yang terkonfirmasi,” pungkas orang nomor satu di lantas ini.

Berdasarakan review Juni 2020 di ​Journal of Cachexia, Sarcopenia and Muscle​ yang melaporkan bahwa selain bedrest, virus corona dapat mengakibatkan kehilangan otot dan jaringan di seluruh tubuh.

Itu sebabnya, dalam August 2020 Intensive Care Medicine review, peneliti bersama Hospital for Special Surgery (HSS) di New York merekomendasikan senam, baik pada yang didiagnosis Covid-19 ringan atau sedang. Senam tersebut bertahap dilakukan mulai dari lima sampai tujuh hari setelah gejala mereda.

BACA JUGA  Ketua Fraksi Golkar Gelar 2X Reses, Dihadiri 41 Warga Gunung Anyar dan Gunung Gedangan

Dengan senam, dipercaya dapat mengatasi kelemahan otot, mendorong fungsi pernapasan yang lebih baik, meningkatkan mobilitas dan memudahkan tubuh kembali ke rutinitas olahraga yang teratur setelah sembuh dari Covid-19.

Ahli terapi fisik, direktur senior Rehabilitasi Perawatan Akut di HSS sekaligus penulis, Sharlynn Tuohy, PT membagikan enam latihan terbaik setelah sakit yang dapat Anda lakukan di rumah. Ia merekomendasikan untuk memulainya secara perlahan dan terus bertahap dari 3 set menjadi 10 hingga 15 set repetisi dari setiap latihan tiga kali per hari.

“Saat Anda memulihkan diri, yang terbaik adalah melakukan olahraga dalam waktu singkat daripada melakukan semuanya sekaligus,” katanya, seperti dilansir dari Livestrong.

Saat latihan pun, dengarkan tubuh, jika mulai merasa tidak nyaman, lakukan relaksasi dan setelah Anda terbiasa, mulailah menambahkan tantangan seperti berikut ini.

Tinggalkan komentar