IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Wujudkan Kesehatan Masyarakat, Bupati Mojokerto Ajak Warga Desa Belahantengah Senam Bareng

WhatsApp Image 2024 01 08 at 9.08.05 AM
Senam Bareng Bupati Mojokerto (Sebar Buah Mojo). (Diskominfo Kab Mojokerto)

Kabupaten Mojokerto, Kabarterdepan.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama masyarakat Desa Belahantengah, Kecamatan Mojosari melakukan kegiatan senam di Taman Kentongan, Minggu (7/1/2024).

Senam Bareng Bupati Mojokerto (Sebar Buah Mojo) yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini untuk mendorong terwujudnya kesehatan masyarakat.

Responsive Images

Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina mengungkapkan data masyarakat Kabupaten Mojokerto di beberapa rumah sakit. Berdasarkan data, warga yang sakit rata-rata mengalami penyakit dalam.

“Beberapa waktu lalu saya mengunjungi RSUD dr Soekandar Mojosari yang merupakan salah satu rumah sakit Andalan Kabupaten Mojokerto. Data dari sini, rata-rata masyarakat ini mengalami penyakit seperti kolesterol, asam urat, kencing manis dan jantung,” tuturnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu menuturkan, untuk menjaga tubuh tetap bugar, olahraga harus dilakukan secara rutin.

“Kalau kita tidak bisa menyempatkan olahraga enam hari selama 30 menit, paling tidak kita bisa menyempatkan olahraga tiga hari sekali selama satu jam,” imbuhnya.

Kegiatan semacam ini, lanjut Ikfina, akan terus dilakukan untuk memastikan dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Mojokerto pada umumnya sehat bugar.

“Kami sangat berharap seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto sehat. Untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya kita harus rutin bergerak, seperti melakukan gerakan senam,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Bupati Ikfina juga berharap kesadaran masyarakat terkait pola hidup sehat semakin meningkat. Sehingga kesehatan masyarakat Kabupaten Mojokerto dapat terwujud.

Dalam kegiatan Sebar Buah Mojo demi masyarakat sehat jasmani itu, masyarakat tampak antusias mengikuti senam pagi bersama Bupati Ikfina. (*)

Responsive Images

Tinggalkan komentar