IMM Toyota - Mojokerto
Kitoshindo
Birth Beyond

Wujudkan Kamtibmas Aman Saat Pemilu, Polres Nganjuk Ajak Masyarakat Cooling System

Avatar of Jurnalis : Lintang - Editor : Yunan
WhatsApp Image 2023 12 30 at 09.22.51
Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menjelaskan, upaya yang dilakukan pihaknya adalah dengan “Cooling System” kepada jamaah sholat Jumat (Humas Polres Nganjuk)

Nganjuk, Kabarterdepan.com – Polres Nganjuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas agar terjaga dan terkendali, khususnya saat Pemilu 2024.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menjelaskan, upaya yang dilakukan pihaknya adalah dengan “Cooling System” kepada jamaah sholat Jumat di Masjid Millenium Alfiena di Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk dalam kegiatan Jumat Curhat.

Responsive Images

“Polres Nganjuk dan seluruh elemen masyarakat perlu bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif dan sejuk agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud,” sambung AKBP Muhammad.

AKBP Muhammad juga berharap, partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian terkait potensi gangguan kamtibmas, membangun kebersamaan, solidaritas, dan gotong-royong dalam menjaga keamanan.

“Kami mengundang masyarakat untuk lebih proaktif berperan dalam memberikan informasi yang dapat membantu tugas kepolisian dalam mencegah dan menanggulangi potensi ancaman keamanan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Millenium Alfiena Drs. H. Didik Suprapto, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Nganjuk bersama anggota dalam rangka silaturahmi serta menyampaikan kegiatan terkait Cooling System Pemilu 2024.

“Keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari peran Pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan dan spiritual,” kata Drs. H. Didik Suprapto M.Pd.

Ia menambahkan, Santri sebagai generasi muda harus diajarkan nilai-nilai toleransi, kerukunan, dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Mereka memiliki peran strategis dalam menciptakan suasana yang kondusif,” pungkasnya.

Agenda ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Nganjuk, Tiga Pilar Kecamatan Lengkong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Santri dan beberapa pengurus Pondok Pesantren Millenium Alfiena. (*)

Tinggalkan komentar